Ini Cara Memakai Masker Wajah yang Benar dan Sering Diabaikan

(0)
02 Jan 2020|Anita Djie
Cara memakai masker wajah yang benar tergantung dari jenis masker yang digunakanMenggunakan masker dengan benar membuat wajah tampil lebih bersinar
Masker wajah merupakan salah satu senjata dari wanita maupun pria yang sangat peduli dengan penampilan dan kesehatan kulitnya. Manfaat masker wajah beragam, mulai dari melembapkan hingga mampu mengencangkan kulit.Namun, apakah Anda sebenarnya sudah mengetahui secara benar cara memakai masker wajah atau hanya sekedar menempelkannya saja ke muka? Cara memakai masker wajah yang benar sangat penting agar Anda bisa merasakan efek dari masker muka secara optimal.

Bagaimana cara memakai masker wajah?

Cara memakai masker wajah dengan benar membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal untuk wajah Anda.Sebelum menggunakan masker wajah, bersihkan kulit muka terlebih dahulu dengan cleanser sebelum mengoleskan atau menaruh masker wajah agar nutrisi dan senyawa aktif dalam masker bisa meresap dengan optimal ke dalam kulit.Penggunaan masker muka sangat bergantung dari jenis masker yang digunakan.
  • Krim masker

Cara memakai masker wajah jenis krim dimulai dengan mengoleskan krim menggunakan jari tangan agar merata di wajah. Hindari menaruh krim di mata, alis mata, dan bibir. Krim masker umumnya terdiri dari jenis yang dicuci atau yang dikelupas.
  • Masker lembaran

Untuk masker wajah jenis lembaran, cara memakainya adalah dengan mengambilnya dari kemasan dan membukanya secara perlahan agar tidak robek. Posisikan masker lembaran sesuai dengan bentuk bibir, mata, hidung, dan mulut.Setelahnya, secara perlahan tekan masker wajah ke muka agar bisa menempel secara merata di kulit.
  • Masker berbahan dasar tanah liat atau lumpur

Cara memakai masker wajah yang berbahan dasar tanah liat atau lumpur tidaklah sulit. Pertama-tama, masukkan jemari tangan ke dalam masker dan ambil kira-kira seperempatnya.Kemudian, ratakan masker pada wajah, dimulai dari leher bagian atas sampai keseluruhan wajah. Hindari masker terkena bagian mata dan bibir.
  • Masker yang ditinggal semalaman

Jangan salah, ada juga masker wajah yang perlu dipasang semalaman. Letakkan dan ratakan masker hingga membentuk lapisan tipis di wajah, seperti saat Anda menaruh pelembap wajah dan perhatikan agar tidak terkena area bibir dan mata.
  • Masker gel

Serupa dengan masker wajah jenis krim, cara memakai masker wajah jenis gel adalah dengan mengoleskannya secara merata di muka menggunakan jemari tangan dan secara hati-hati agar tidak teroles di di bagian bibir dan mata.
  • Masker gelembung

Masker gelembung memiliki cara pemakaian yang mirip dengan masker wajah berbahan dasar lumpur atau tanah liat. Pertama-tama, gunakan seperempat masker gelembung pada wajah dan hindari masker terkena bagian bibir dan mulut.Umumnya, masker wajah tidak boleh dibiarkan lebih dari 20 menit dan tidak bisa dibiarkan hingga kering karena jadinya malah membuat kulit kering, kecuali jika masker adalah jenis yang didiamkan semalaman. Cara membersihkan masker wajah tergantung dari jenis maskernya.Bila maskernya perlu dibilas, maka Anda dapat mencuci wajah dengan air hangat sambil jemari tangan menggosok masker dari wajah secara perlahan. Setelahnya, keringkan wajah dengan lembut.Jika masker wajah yang digunakan adalah yang berjenis lembaran atau yang perlu dikelupas, maka Anda bisa secara perlahan mengelupas atau mengambil masker dari muka. Tidak perlu terburu-buru atau mengelupas masker dengan keras.Seusai dikelupas atau dilepas, Anda bisa menggunakan perawatan wajah Anda tanpa perlu membilas muka. Sementara itu, untuk masker yang dibiarkan semalaman, Anda tidak perlu membilas wajah keesokan harinya dan bisa langsung menggunakan perawatan muka.Selalu ingat untuk mengoleskan pelembap setelah masker wajah sudah dihilangkan agar muka tetap lembap.

Bagaimana dengan masker yang dibuat sendiri?

Masker yang dibuat sendiri dengan bahan alami memiliki cara pemakaian yang sama. Anda bisa membuat masker dengan bahan dasar putih telur. Namun, perlu diketahui bahwa belum ada penelitian yang pasti dalam mendukung efek putih telur sebagai masker alami.Meskipun demikian, putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit dan menyerap minyak berlebih pada wajah, serta kaya akan mineral dan vitamin.
kesehatan kulitkulit dan kecantikanmasker wajah
Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-apply-a-face-mask-correctly#prep-and-aftercare
Diakses pada 02 Januari 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/323602.php
Diakses pada 02 Januari 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait