Cara Memilih Jenis Skin Care untuk Kulit Sensitif yang Tepat bagi Si Kecil


Kulit bayi sangat sensitif terhadap zat kimia sehingga dapat menyebabkan iritasi dan ruam. Oleh karena itu, memilih sabun bayi yang tepat akan membantu menjaga kesehatan kulitnya.  

0,0
26 Apr 2021|Marco Anthony
Sabun perawatan bayi Buds Organics dapat meredakan ruam pada kulit anakSabun perawatan bayi Buds Organics dapat meredakan ruam pada kulit anak
Memilih skin care untuk bayi sangatlah penting agar tidak timbul ruam, dermatitis atau bintik merah pada kulit bayi. Hal ini dikarenakan kulit bayi masih sangat sensitif terhadap zat kimia berbahaya.Jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa atau anak-anak, kulit bayi jauh lebih sensitif. Kulit lembut mereka rentan terkena iritasi dan ruam. Penyebabnya adalah tingkat imunitas mereka masih dalam tahap pertumbuhan.Oleh karena itu, sebagai orangtua, Anda wajib mengetahui cara merawat kulit bayi yang tepat. Termasuk cara memilih shampo dan sabun bayi untuk kulit sensitif si kecil.Salah memilih shampo dan sabun yang bayi yang tepat dapat meningkatkan risiko iritasi pada kulitnya.

Cara memilih skin care bayi untuk kulit yang sensitif

Kulit bayi sangat rentan mengalami iritasi bisa terkena zat kimia. Itu sebabnya ada beberapa zat yang harus hindari ketika memilih skin care untuk kulit bayi yang sensitif.Berikut ini beberapa zat yang harus Anda hindari saat memilihnya.
  • Sulfat

Sulfat atau lebih spesifiknya, sodium lauryl sulfat, adalah bahan kimia yang sering ditemukan pada shampo. Bahan satu ini memiliki fungsi membersihkan kotoran dan minyak pada rambut. Meski fungsinya baik, bahan ini merupakan salah satu zat kimia yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi.Sodium lauryl sulfat membuang lapisan minyak yang penting pada kulit bayi sehingga membuatnya kering dan mengelupas. Ciri shampo dan sabun bayi yang mengandung sulfat biasanya menghasilkan banyak busa.
  • Pengharum (fragrance)

Aroma wangi pada shampo atau sabun memang menjadi daya tarik tersendiri saat memilih produknya. Namun, pengharum merupakan salah satu penyebab alergi dan dapat menyebabkan eczema pada kulit bayi.Eczema sendiri merupakan kondisi kronis yang membuat kulit bayi terasa kasar, pecah-pecah, hingga mengalami penebalan, dan disertai rasa gatal.
  • Zat kimia lainnya

Asam salisilat, formaldehyde, paraben, gliserin, alkohol, methylchloroisothiazolinone (MCI) methylisothiazolinone (MI) methyl dibromo glutaronitrile, niacinamide, Petrochemical PEGs dan juga ceramide haruslah dihindari.Zat-zat ini dapat menyebabkan iritasi, alergi, dan juga memperparah eczema pada kulit bayi yang sensitif.

Rekomendasi skin care bayi untuk kulit sensitif

Sebagai orangtua tentu Anda akan lebih selektif dalam melihat daftar bahan sebelum membeli dan memberikan skin care bayi untuk kulit sensitif pada Si Kecil. Namun tak bisa dipungkiri terkadang Anda tak bisa mengingat semua bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit.Untungnya Anda tak perlu repot lagi mengingat semuanya saat menggunakan rangkaian skin care untuk kulit bayi yang sensitif dari Buds Organics.Rangkaian produk skin care bayi dari Buds Organics terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah teruji klinis dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Ecocert.Bukan hanya aman untuk kulit bayi, skin care bayi Buds Organics juga aman bagi ibu. Dan tentunya bebas dari bahan-bahan kimia dan zat lainnya yang dapat menyebabkan iritasi, ruam, serta eczema pada bayi AndaRangkaian produk skin care bayi untuk kulit sensitif Buds Organics terdiri dari:
  • Super Soothing Hydrating Cleanser sebagai sabun sekaligus shampoo mandi untuk kulit sensitif
Buds Organics Super Soothing Hydrating Cleaner
  • Super Soothing Deep Moisturising sebagai daily lotion kulit sensitif
Buds Organics Super Soothing Deep Moisturising
  • Super Soothing Rescue Lotion sebagai cream untuk meredakan ruam ringan
Buds Organics Super Soothing Rescue Lotion
  • Super Soothing Intensive Cream untuk meredakan ruam berat
Buds Organics Super Soothing Intensive Cream
Menggunakan produk sabun bayi yang terbuat dari bahan organik serta bebas dari zat kimia tentunya akan lebih sehat bagi bayi Anda. Oleh karena itu percayakan perawatan kulit Si Kecil pada Buds Organics. Let’s live Organically!
bayi & menyusuiibu dan anaktumbuh kembang bayiadv buds organics
Healthline. https://www.healthline.com/health/baby/signs-of-sensitive-baby-skin
Diakses pada 30 Maret 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/sulfate-in-shampoo
Diakses pada 30 Maret 2021
Mayo Clinic. https://www.healthline.com/health/baby/best-baby-soap#The-best-baby-soaps
Diakses pada 30 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait