Operasi atau Alami? Ini Cara Menipiskan Bibir yang Dapat Anda Pilih

(0)
15 Jan 2020|Asni Harismi
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Cara menipiskan bibir dengan makeupCara menipiskan bibir dapat dilakukan dengan berbagai cara
Memiliki bibir yang tipis memang kalah populer dibanding tren bibir tebal yang diklaim membuat wanita terlihat lebih seksi. Namun jika Anda termasuk salah satu wanita yang ingin menentang tren bibir tebal itu, ada banyak cara menipiskan bibir yang bisa dilakukan, mulai dari cara alami hingga permanen.Bibir memang merupakan salah satu bagian yang memiliki daya tarik paling menonjol dari tampilan wajah. Namun, setiap orang memiliki preferensinya sendiri atas bentuk bibir ideal.Memiliki bibir tipis dianggap lebih menawan dan membuat wajah seseorang lebih imut. Tak heran bila banyak wanita tidak segan menjalani berbagai cara menipiskan bibir, seperti halnya mereka yang mencari jalan untuk menebalkan bibirnya.

Cara menipiskan bibir dengan cepat dan aman

Untuk mendapatkan hasil yang instan, satu-satunya cara menipiskan bibir Anda hanyalah lewat jalan operasi bedah kosmetik. Menurut ahli, operasi pengecilan bibir aman untuk dilakukan dan prosedurnya akan melibatkan pengangkatan jaringan kulit dari bibir bawah, bibir atas, atau keduanya.Dengan diangkatnya jaringan kulit, dokter dapat membentuk kembali seluruh area bibir sesuai dengan keinginan Anda. Saat operasi, dokter akan melakukan anestesi lokal atau umum sehingga Anda tidak akan merasakan sakit selama pembedahan berlangsung.Pastikan Anda hanya melakukan cara menipiskan bibir yang satu ini dengan bantuan dokter bedah plastik yang kompeten. Jangan pernah tergiur dengan operasi penipisan bibir yang dilakukan oleh klinik bodong.Pasalnya, meskipun operasi penipisan bibir aman menurut ahli, operasi penipisan bibir dapat menimbulkan efek samping berupa bengkak hingga memar. Namun, efek samping ini dapat dikurangi jika dokter Anda melakukan operasi sesuai prosedur.

Cara menipiskan bibir yang alami

Bagi Anda yang tidak ingin naik meja operasi, ada beberapa cara menipiskan bibir secara alami yang dapat Anda coba. Namun, cara ini biasanya hanya membuat bibir terkesan tipis dan efeknya hanya sementara.Cara menipiskan bibir yang dimaksud, di antaranya:
  • Tersenyum dan senam bibir

Tersenyum ternyata memiliki manfaat untuk menipiskan bibir secara alami. Tersenyum bisa membuat otot bibir tertarik ke atas sehingga terkesan lebih tipis.Bagaimana caranya? Pertama, letakan jari telunjuk Anda di kedua sisi mulut kemudian cemberut dengan melengkungkan bibir Anda ke depan.Selanjutnya, tersenyum selebar yang Anda bisa sambil tarik ujung mulut Anda dengan jari-jari secara lembut. Lakukan langkah tersenyum dan cemberut ini sehari 12-15 kali dan pastikan cara yang dilakukan benar.
  • Hindari lipgloss

Cara menipiskan bibir ini cukup mudah, yakni Anda hanya harus menghindari pemakaian lipgoss. Pasalnya, sifat lipgloss yang glossy alias mengkilap akan membuat bibir tampak lebih besar.Sebaliknya, untuk menghasilkan efek bibir yang lebih tipis, pilihlah lipstik dengan tone yang sama dengan warna kulit Anda.
  • Bersihkan bibir

Untuk mengurangi ukuran bibir secara alami, Anda perlu membersihkan bibir seminggu sekali. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan bibir, seperti lemon, madu, dan minyak almond, yang digosokkan secara lembut ke area bibir yang menghitam.Ketika bibir Anda tidak bersih, bibir akan terlihat gelap daripada kotoran dan sel-sel mati. Inilah yang membuat bibir Anda terlihat lebih besar dari seharusnya dan tidak higienis.
  • Make up

Cara menipiskan bibir juga bisa dilakukan dengan trik make up. Caranya, tambahkan concealer alas bedak di bibir lalu ditimpa dengan lipstik agar menimbulkan kesan bibir tipis.
  • Hilangkan rambut di sekitar bibir

Salah satu penyebab bibir terlihat lebih tebal mungkin karena ada rambut di bagian atas atau bawahnya. Untuk membuat bibir lebih tipis, cabut atau cukurlah rambut tersebut dengan laser. Jangan mencukur rambut sendiri karena rambut tersebut akan tumbuh lebih lebat.
  • Hindari penggunaan kawat gigi

Penggunaan kawat gigi memberikan kesan bibir tebal. Sebaiknya hindarilah pemakaian kawat gigi, tapi jika kawat gigi dibutuhkan karena kondisi medis tertentu, konsultasikan dengan dokter.
  • Rawat bibir yang terluka

Jika Anda memiliki bibir yang tebal karena cedera, maka Anda harus mencari tahu cara merawatnya. Cara pertama adalah minum obat yang telah diresepkan dokter (bila ada), lalu hindarilah kebiasaan mengigit bibir.Jika bibir Anda tebal karena bengkak, cara menipiskan bibir yang dianjurkan adalah mengompresnya dengan es batu. Namun bila cara-cara ini tidak berhasil menipiskan bibir Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.Itulah berbagai cara menipiskan bibir yang dapat Anda lakukan. Cara manakah yang menjadi pilihan Anda?
kulit dan kecantikan
Healthline. https://www.healthline.com/health/lip-reduction
Diakses pada 14 Januari 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326104.php
Diakses pada 14 Januari 2020
Pick Up Beauty. https://www.pickupbeauty.com/how-to-make-your-lips-smaller/
Diakses pada 14 Januari 2020
All Beauty Today. https://allbeautytoday.com/how-to-make-your-lips-smaller/
Diakses pada 14 Januari 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait