Daftar Pertanyaan untuk Pacar Agar Hubungan Tetap Harmonis


Terdapat beberapa pertanyaan untuk pacar yang bisa membantu Anda untuk mengetahui watak pasangan. Komunikasi ini penting dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.

(0)
Pertanyaan untuk pacar agar tetap harmonisPertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran bisa membantu pasangan untuk mempertimbangkan perjalanan ke jenjang lebih serius
Pacaran adalah masa yang paling tepat untuk mengenal pasangan lebih dalam sebelum jenjang pernikahan. Selama masa ini, tiap orang harus mencari tahu watak dan perilaku pasangan secara mendalam, baik yang baik maupun yang buruk.Banyaknya waktu yang dihabiskan berdua selama berpasangan belum tentu membuat seseorang mengenal pasangannya secara dalam. Selain mengobrol secara intens, Anda juga bisa memberikan beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan selagi masa pacaran guna mencermati watak serta perilaku pasangan Anda. Mengenal pasangan secara mendalam sangat krusial agar tak berujung dengan masalah saat sudah berumah tangga. 

Apa saja pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran?

Melontarkan sejumlah pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran membantu Anda dalam mengenal pasangan lebih dalam. Dari jawaban dan caranya menjawab, Anda bisa mengetahui watak dan perilakunya.Berikut adalah sejumlah pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran pada pasangan Anda:

1. Bagaimana sikapmu bila tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkan?

Kegagalan dalam meraih keinginan kerap menimbulkan rasa frustasi dan kesedihan. Jika pasangan Anda adalah pribadi yang fleksibel, percaya diri, dan inovatif, ia tak akan merespons kegagalan dengan amarah atau ambisi untuk melakukan segala tindakan agar keinginannya terpenuhi. 

2. Jika ada beda pendapat, bagaimana caramu meyakinkan pasangan bahwa pendapatmulah yang benar?

Beda pendapat merupakan sesuatu yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Kondisi ini bisa muncul karena adanya perbedaan latar belakang dan pengalaman yang pernah dilalui oleh masing-masing pasangan.Oleh karena itu, cara meyakinkan pasangan termasuk pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran pada pasangan Anda.Pasangan yang baik tentunya akan mengajak Anda untuk mencari titik tengah dan jalan keluar bersama-sama. Jika pasangan memberikan jawaban acuh dan tidak peduli, ada baiknya Anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan pacaran menuju jenjang yang lebih serius.

3. Ketika merasakan kerenggangan dalam hubungan, apa yang akan kamu lakukan agar kita kembali dekat?

Saat terlibat pertengkaran dengan pasangan, kebanyakan orang merasa gengsi untuk meminta maaf terlebih dulu. Akibatnya, mereka lebih memilih untuk diam, lalu menunggu saling menunggu permintaan maaf.Jika pasangan Anda menunjukkan respons bahwa ia tidak ingin pertengkaran berlarut-larut, hal ini dapat menjadi pertanda baik untuk Anda. Namun apabila pasangan lebih memilih diam dan menunggu Anda minta maaf, Anda sebaiknya kembali mempertimbangkan arah hubungan Anda.

4. Apakah kamu termasuk orang yang dapat dipercaya?

Kepercayaan termasuk hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Jadi jangan ragu untuk menjadikannya sebagai salah satu pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran.Bila pasangan terlalu sering berbohong dan menyembunyikan hal-hal yang bersifat negatif, Anda sebaiknya lebih waspada sebelum mengarah ke hubungan yang serius.

5. Apakah ada hal yang kamu benci dariku?

Kebencian yang menumpuk dapat berdampak buruk bagi hubungan. Pasangan yang baik akan mengutarakan bagian yang tida ia sukai dari Anda secara terus terang. Apa alasannya?Jika disimpan terlalu lama, rasa tidak suka bisa berubah menjadi kebencian. Namun sang pacar tentunya akan menyampaikan hal yang tidak disukainya dengan nada lembut dan tanpa menuding, lalu mencari jalan tengah agar hal serupa tidak terulang lagi.

6. Bagaimana caramu mengekspresikan rasa cinta ke pasangan?

Pria umumnya mengekspresikan rasa cinta pada pasangannya melalui sentuhan fisik atau dengan mengubah kebiasaannya. Pasangan yang baik akan mencari tahu kesukaan Anda, kemudian berusaha memberikan atau mewujudkannya.Apabila pasangan hanya mengekspresikan rasa cintanya sebatas aktivitas fisik bahkan seksual (seperti ciuman mesra), Anda sebaiknya menyuarakan rasa keberatan Anda dan mempertimbangkan kelanjutan hubungan Anda.Jika pasangan pria Anda bersedia dan tampak berusaha untuk mengubah caranya mengekspresi rasa sayang tersebut, barulah Anda dapat mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan. 

Tips agar hubungan pacaran berjalan dengan sehat

Selain melontarkan pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran, beberapa aspek perlu diperhatikan apabila Anda ingin mempunyai hubungan sehat dengan pasangan. Mari catat sejumlah tips di bawah ini supaya masa-masa pacaran bisa berjalan lancar:
  • Saling menghargai

Sikap menghargai satu sama lain sangatlah krusial dalam hubungan. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui batasan-batasan yang telah disepakati bersama.
  • Percaya satu sama lain

Saling percaya termasuk kunci utama untuk membangun hubungan yang sehat dengan pasangan. Cemburu memang wajar, tapi Anda dan pasangan perlu memperhatikan cara mengekspresikannya agar tidak memancing masalah.
  • Jujur

Kejujuran membantu Anda dalam menciptakan hubungan pacaran yang sehat. Saat sebuah hubungan dipenuhi kebohongan, Anda sebaiknya berpikir lebih keras untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.
  • Saling memberi dukungan

Dalam sebuah hubungan, saling memberi dukungan sangatlah penting. Dukungan ini tidak hanya saat Anda atau pasangan mengalami hal buruk, tapi pujian ketika ada kesuksesan pun krusial.
  • Jadilah diri Anda apa adanya

Ketika menjalani hubungan, memperbaiki sikap-sikap buruk memang wajar dan perlu dilakukan agar hubungan lancar dan pasangan bahagia. Meski begitu, jangan sampai hal tersebut mengubah kepribadian Anda menjadi orang lain dan sosok asing. Hal ini justru bisa membuat Anda sendiri merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan. 
  • Komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik sangat penting dalam menciptakan hubungan sehat. Jangan segan atau takut untuk mengutarakan perasaan Anda pada pasangan.Kebiasaan memendam perasaan dapat berdampak buruk bagi kesehatan maupun hubungan Anda.

Catatan dari SehatQ

Terdapat sejumlah pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran guna mengetahui watak pasangan Anda. Hal ini penting supaya Anda terhindar hal-hal yang tidak dinginkan ketika melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
percintaanmenjalin hubungan
Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/us/blog/rediscovering-love/201412/ten-important-questions-you-should-ask-potential-partner
Diakses pada 5 Januari 2021
Kids Health. https://kidshealth.org/en/teens/healthy-relationship.html
Diakses pada 5 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait