Mega We Care Ingatkan Pentingnya Nutrisi Seimbang Selama Pandemi


Ada sejumlah zat gizi untuk meningkatkan imunitas, yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin E, zink, vitamin B6, selenium, dan zat besi. Anda bisa memperolehnya melalui makanan sehat sehari-hari maupun suplemen sebagai tambahan.

0,0
13 Sep 2021|Maria Yuniar
Nutrisi seimbang dapat diperoleh melalui sayur dan buahSayur dan buah masuk dalam daftar sumber makanan dengan nutisi seimbang
Meski level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah sudah diturunkan, pandemi belum berakhir. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi asupan gizi seimbang dan suplemen tambahan bagi tubuh, untuk menjaga kesehatan. Meski aktivitas fisik juga terbatas, kegiatan olahraga juga tetap bisa dilakukan.
“Mengonsumsi makanan bergizi seimbang tidak harus yang mahal-mahal. Yang terpenting adalah kandungan gizinya. Jika diperlukan, mengonsumsi vitamin C juga dapat dilakukan untuk menjaga imunitas di masa pandemi,” kata Sr. Product Manager Mega Lifesciences Indonesia, Anastasya.

Panduan gizi seimbang selama pandemi

Brand vitamin yang berada di bawah bendera Mega Lifesciences Indonesia, Mega We Care, memberikan dukungannya bagi sentra vaksinasi SehatQ pada 7 September 2021 di pusat perbelanjaan QBig BSD City, sekaligus menggarisbawahi pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan asupan bergizi dan vitamin C tambahan selama menjalani aktivitas sehari-hari di masa pandemi.Apa saja jenis makanan bergizi seimbang yang sebaiknya masuk dalam menu harian?

1. Makanan pokok

Makanan pokok yang mampu menjadi sumber karbohidrat bagi tubuh adalah nasi, kentang, jagung, dan umbi-umbian.

2. Lauk

Daging sapi, ikan, ayam, dan telur merupakan sumber protein hewani serta mineral yang berguna bagi tubuh. Sementara itu, yang termasuk lauk nabati adalah tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

3. Sayur dan buah

Sayur dan buah adalah sumber vitamin, mineral, serta serat. Sayur serta buah yang berwarna, mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan vitamin E sebagai antioksidan.Mengonsumsi makanan bergizi seimbang mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko terhadap penyakit kronis maupun infeksi. Yang tak kalah penting, cobalah berbagai jenis menu, agar tidak bosan dalam mengonsumsi makanan bergizi.

Zat gizi untuk tingkatkan daya tahan tubuh

Ada sejumlah zat gizi yang berperan aktif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin E, zink, vitamin B6, folat, selenium, serta zat besi. Berikut ini masing-masing fungsinya bagi tubuh.
  • Vitamin A

    Vitamin A berfungsi mengatur sistem kekebalan tubuh, melindungi dari infeksi dengan menjaga permukaan kulit maupun jaringan di mulut, lambung, usus, serta sistem pernapasan. Beberapa sumber vitamin A adalah kuning telur, ubi jalar, daun singkong, wortel, bayam, brokoli. Susu dan sereal yang diperkaya vitamin A pun dapat menjadi pilihan.
  • Vitamin C

    Vitamin C mampu mendorong terbentuknya antibodi untuk membentengi tubuh dari infeksi. Pepaya, stroberi, jeruk, kiwi, jambu biji, dan tomat adalah beberapa sumber vitamin yang satu ini.
  • Vitamin E

    Sebagai antioksidan, vitamin E berfungsi menetralkan radikal bebas di tubuh. Untuk memperoleh vitamin E, konsumsilah sayuran hijau, kacang hijau, maupun kacang-kacangan lain.
  • Zink

    Zink bisa membantu penyembuhan luka serta meningkatkan kekebalan tubuh. Zat gizi ini dapat ditemukan pada daging ayam, hati ayam, daging tanpa lemak, kerang, telur, keju, kacang-kacangan, serta biji-bijian seperti wijen.
  • Vitamin B6, folat, selenium, zat besi

    Selenium dan zat besi berperan dalam mendukung pertumbuhan sel. Kemudian, vitamin B serta asam folat juga baik bagi produksi maupun aktivitas sel kekebalan tubuh. Zat besi terdapat pada daging, ayam, ikan, serta telur.

    Sementara itu, sumber makanan yang mengandung vitamin B6 adalah sereal, kacang-kacangan, sayuran hijau, buah, ikan, ayam, serta daging. Untuk mendapatkan folat, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian dapat menjadi pilihan asupan. Untuk mendapatkan selenium, konsumsilah kacang-kacangan, bawang putih, daging, serta sereal.
Mengonsumsi asupan bergizi tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Jika dirasa masih belum cukup, bisa ditambahkan dengan konsumsi suplemen vitamin C tambahan. Dengan demikian, tubuh semakin kuat dalam menangkal penyakit di masa pandemi.

Tentang Mega We Care:

NAT C 1000 adalah suplemen dengan kandungan vitamin C 1.000 mg dan antioksidan lengkap yang aman di lambung. Dibuat dengan bahan alami, NAT C 1000 aman dikonsumsi dalam jangka panjang untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus dan bakteri.Nat C Yummy Gummyz adalah suplemen vitamin C untuk anak dengan bentuk permen gummy rasa jeruk alami kesukaan anak. Vitamin ini sangat aman untuk anak karena tidak mengandung zat pewarna dan pemanis buatan. Dengan konsumsi Nat C Yummy Gummyz secara rutin maka daya tahan tubuh anak akan meningkat, terhindar dari infeksi virus dan penyakit serta tubuh menjadi lebih sehat dan aktif untuk berani bereksplorasi.Mega We Care sebagai perusahaan farmasi penghasil softgel kapsul di Asia Tenggara, telah menjamin mutu dan kualitas produknya melalui sertifikat internasional yang sudah dimiliki yaitu GMP Uni Eropa, TGA Australia, dan sertifikat halal dari The Central Islamic Council Thailand. Mega We Care telah tersebar di 35 negara di dunia termasuk Indonesia dan terus berkomitmen untuk menghasilkan produk suplemen kesehatan terbaik sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi:
Syarah Lestari
Customer Care
PT Mega Lifesciences Indonesia
Email : customercare.indo@megawecare.com
Whatsapp : 081383484248
Instagram : @megawecareid
Website : www.megawecare.co.id
vitaminmakanan sehatnutrisigizi anakadv mega we care
Kementerian Kesehatan RI.
https://infeksiemerging.kemkes.go.id/document/download/yM5dMmydje
Diakses pada 8 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait