Salah satu syarat penerima vaksin Covid-19 adalah dalam kondisi sehat
Hidup Sehat

Syarat Penerima Vaksin Covid-19, Apa Saja?

13 Jan 2021|Nina Hertiwi Putri
0,0

Artikel tentang Kesehatan Mental

Waspada Bullying dalam Keluarga, Ketahui Tanda dan Cara Menghadapinya

0,0
Bullying di keluarga merupakan fenomena yang nyata, tapi jarang disadari. Cara mengatasinya yaitu dengan bersikap tegas, mengendalikan emosi, serta menerapkan batasan dengan pelaku.
26 Okt 2021|Bayu Galih Permana
Waspada Bullying dalam Keluarga, Ketahui Tanda dan Cara Menghadapinya

8 Gambaran Lingkungan Kerja yang Baik untuk Karyawan

0,0
Tak berlebihan apabila lingkungan kerja yang baik merupakan faktor krusial bagi karyawan. Lebih jauh lagi, tak sedikit pekerja yang memutuskan bertahan di satu perusahaan karena lingkungan kerja menyenangkan. Gaji lebih besar atau lokasi lebih dekat rumah terkadang bisa kalah oleh faktor yang satu ini.
26 Okt 2021|Azelia Trifiana
Kerja sama

Manfaat Cuti, Bisa Segarkan Pikiran Hingga Usir Stres

0,0
Setiap tahunnya, karyawan pasti memiliki hak cuti. Manfaat cuti sangat penting dalam meningkatkan produktivitas, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Sayangnya, seringkali karyawan terjebak dengan cara yang salah sehingga ketika kembali dari cuti, pikiran masih belum terasa segar.
24 Okt 2021|Azelia Trifiana
Wanita sedang mendengarkan musik

8 Manfaat Coffee Break di Sela Bekerja

0,0
Bagi yang pekerjaannya sehari-hari mengharuskan duduk berjam-jam di depan komputer, coffee break adalah sesi yang krusial. Biasanya, coffee break adalah jeda singkat dari pekerjaan sekitar 10-15 menit. Dalam waktu singkat ini, karyawan bisa merilekskan tubuh dan pikiran dari pekerjaan.
24 Okt 2021|Azelia Trifiana
wanita sedang menikmati kopi

7 Cara Mengatasi Cemas di Kantor

0,0
Penyebab munculnya cemas di kantor sangat beragam. Mulai dari tuntutan pekerjaan, tekanan dari atasan, konflik dengan rekan kerja, atau masalah individu seperti gangguan kecemasan dan masalah kesehatan mental lainnya.
23 Okt 2021|Azelia Trifiana
Wanita melihat laporan dengan cemas

Cara Menyelesaikan Pekerjaan yang Tidak Disukai Tanpa Menyebabkan Stres

0,0
Pekerjaan yang tidak disukai dapat menyebabkan stres. Untuk menyelesaikannya dengan baik, cobalah memikirkan apa yang bisa diperoleh dari melakukan pekerjaan tersebut, menerapkan teknik relaksasi saat stres, dan melakukan positive self-talk
23 Okt 2021|Bayu Galih Permana
Pekerjaan yang tidak disukai dapat menyebabkan stres

7 Jurus Efektif dalam Menghadapi Rekan Kerja yang Toxic

0,0
Ada saja sumber stres di tempat kerja, salah satunya adalah rekan kerja yang toxic. Sayangnya, dalam sepekan setidaknya ada 40 jam Anda akan berinteraksi dengan mereka. Pindah kantor atau menyuruh mereka mengundurkan diri tentu bukan solusi tepat.
22 Okt 2021|Azelia Trifiana
Ilustrasi rekan kerja toxic

Selalu Merasa Tergesa-Gesa dalam Menjalani Sesuatu? Apa Sebabnya

0,0
Dalam dunia psikologi, ada istilah hurry sickness. Namun, ini bukan termasuk dalam gangguan kesehatan mental. Pesatnya perkembangan teknologi punya peran signifikan dalam fenomena satu ini. Pada dasarnya, hurry sickness ini adalah rasa menggebu-gebu untuk memanfaatkan setiap detik. Segalanya seakan ingin dituntaskan secepat mungkin
22 Okt 2021|Azelia Trifiana
Perempuan kantoran sedang berlari

6 Cara Menghadapi Pelecehan Seksual di Kantor

0,0
Sekarang kesadaran akan bahayanya pelecehan seksual di kantor kian meningkat. Pelaku pelecehan harus mendapat hukuman setimpal. Begitu pula dengan korban, harus dirangkul dan mendapat ruang aman untuk bercerita hingga pulih kembali.
21 Okt 2021|Azelia Trifiana
Pelecehan seksual di kantor

Patologis Adalah Diagnosis Lewat Sudut Pandang Pribadi, Ini Bahayanya bagi Korban

0,0
Patologis adalah perilaku menilai atau mendiagnosis orang lain bahwa ia menderita masalah kesehatan mental tertentu berdasar sudut pandang sendiri. Dampak perilaku ini dapat berpengaruh pada mental korbannya.
20 Okt 2021|Bayu Galih Permana
Patologis adalah perilaku menilai atau mendiagnosis orang lain bahwa ia menderita masalah kesehatan mental tertentu berdasar sudut pandang sendiri