Ingin Bercinta Nanti Malam? Konsumsi Makanan dan Minuman yang Meningkatkan Gairah Wanita


Sederet makanan dan minuman yang meningkatkan gairah wanita di antaranya cokelat, apel, dan teh hijau. Makanan tersebut mengandung nutrisi yang dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan libido wanita.

0,0
05 Oct 2021|Ade Irawan
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Sederet makanan dan minuman yang meningkatkan gairah wanita di antaranya cokelat, apel, dan teh hijauMakan cokelat diklaim dapat meningkatkan rasa bahagia dan gairah seksual
Gairah seksual menjadi faktor pendukung untuk melakukan hubungan intim. Sayangnya, beberapa perempuan tidak memiliki libido yang cukup untuk melakukan seks. Jika Anda mengalami hal serupa, cobalah pilihan makanan dan minuman yang bisa meningkatkan gairah seksual wanita.
Makanan yang tepat akan mendorong libido perempuan lebih tinggi. Cari tahu makanan dan minuman apa saja yang bisa Anda coba untuk meningkatkan gairah seksual.

Makanan penambah libido wanita

Makanan bukan hanya akan menambah kekuatan dan stamina saat bercinta. Sejumlah makanan dan minuman akan membantu meningkatkan libido wanita, di antaranya:

1. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan yang membantu mengeluarkan hormon phenethylamine dan serotonin dalam tubuh. Nantinya, Anda akan lebih bahagia setelah memakannya. Sebuah studi menyebutkan bahwa peningkatan gairah seksual setelah makan cokelat terjadi berdasarkan efek psikologis semata.

2. Daging

Daging merah cukup baik untuk menunjang aliran darah jika dikonsumsi dengan tepat. Makanan ini memiliki protein yang tinggi untuk membantu meningkatkan gairah seksual. Namun, batasi konsumsinya karena daging juga menjadi penyebab sejumlah penyakit jika dikonsumsi berlebihan.

3. Alpukat

Buah yang satu ini menjadi sumber lemak yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, alpukat juga memiliki sejumlah vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan aliran darah. Hal ini bisa membantu meningkatkan gairah seksual Anda lebih baik.

4. Pisang

Pisang merupakan sumber potasium yang baik untuk tubuh. Uniknya, mengonsumsi pisang setiap hari juga disarankan untuk pria dan wanita guna menjaga gairah seksual tetap tinggi.

5. Semangka

Sebuah studi menemukan, semangka bisa mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Khasiatnya juga bisa berguna untuk perempuan lantaran buah ini mengandung asam amino L-citrulline. Nutrisi ini juga berperan untuk membantu melebarkan pembuluh darah.

6. Ginseng

Ginseng berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, tanaman herbal ini juga punya manfaat yang baik untuk meningkatkan libido, baik pria maupun perempuan. Tumbuhan ini pun akan membuat Anda lebih segar untuk melakukan aktivita seks dengan pasangan.

7. Teh hijau

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari teh hijau. Anda akan merasa lebih rileks setelah mengonsumsinya. Hal ini juga yang akan membantu Anda lebih mudah mendapatkan rangsangan seksual dari pasangan.

8. Apel

Apel mungkin hanya sekadar buah dengan antioksidan yang tinggi. Di balik itu, buah ini juga bisa membantu meningkatkan gairah seksual. Sebuah studi kecil menemukan adanya peningkatan kualitas seksual pada perempuan yang mengonsumsi apel setiap hari. Meskipun begitu, perlu ada penelitian lanjutan untuk memberikan bukti lain.

9. Cabai

Percaya tidak percaya, makanan dengan rasa pedas ini bisa meningkatkan libido. Hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin yang ada di dalam cabai. Meskipun begitu, penelitian baru dilakukan sebatas pada hewan.

10. Buah beri

Makanan penambah libido lain yang bisa Anda konsumsi adalah berbagai varian buah beri. Sederet buah beri mengandung flavonoid bisa membantu meningkatkan gairah seksual. Salah satu yang paling diunggulkan adalah stroberi.

Aktivitas untuk meningkatkan libido wanita

Selain makanan yang tepat, ada cara menaikkan libido wanita yang bisa Anda lakukan:
  • Berolahraga teratur
  • Rutin meditasi
  • Tidur yang cukup
  • Rutin melakukan cek kesehatan
Tidak ada salahnya juga, Anda melakukan konsultasi dengan dokter untuk membahas beberapa masalah dalam seks. Pasalnya, banyak hal dalam kehidupan yang sering berpengaruh langsung dengan kehidupan seksual.

Catatan dari SehatQ

Makanan penambah libido wanita bisa didapat dengan mudah karena sangat dekat dengan keseharian Anda. Konsumsilah dengan teratur dalam jumlah yang nomal untuk mendapatkan khasiatnya. Namun, penting juga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan tidur cukup.Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar makanan peningkat libido, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
makanan sehathubungan sekstips seks
Healthline https://www.healthline.com/health/boost-your-libido-10-natural-tips
Diakses pada 20 September 2021
Healthline https://www.healthline.com/health/sex-drive-foods-female
Diakses pada 20 September 2021
Medical News Today https://www.medicalnewstoday.com/articles/322779
Diakses pada 20 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait