Konsumsi Vitamin untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Hadapi New Normal

(0)
Cara meningkatkan imunitas tubuh saat new normal adalah dengan mengonsumsi vitamin C, vitamin, E, dan vitamin ARutin mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh
Masyarakat kini telah dihadapkan dengan situasi baru yang dikenal dengan istilah new normal. Ini artinya, Anda sudah dapat melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Namun, Anda tetap perlu membekali diri dengan cara meningkatkan imunitas tubuh yang tepat agar tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk paparan virus corona baru atau Covid-19. Bagaimana caranya? 

Tips menghadapi new normal

Setelah menghabiskan waktu di rumah beberapa bulan lamanya, kini aktivitas di luar rumah kembali dibuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Akan tetapi, masyarakat tetap perlu waspada terhadap penularan Covid-19 yang dapat terjadi di mana saja.Nah, agar tubuh tetap sehat dan terlindungi dari paparan berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19, alangkah baiknya untuk melakukan tips menghadapi new normal berikut ini:

1. Membawa “peralatan tempur” 

Salah satu tips menghadapi new normal adalah dengan selalu membawa dan menggunakan “peralatan tempur” saat berada di luar rumah. Nah, “peralatan tempur” yang dimaksud adalah mengenakan masker selama berada di luar rumah untuk menghalangi penularan infeksi penyakit, termasuk Covid-19. Pastikan Anda mengganti masker yang Anda gunakan secara berkala apabila sudah kotor atau basah, ya. Selain itu, sedia hand sanitizer atau cairan berbasis alkohol minimal 60%. Tujuannya untuk jaga-jaga apabila Anda sulit menemukan akses air mengalir untuk cuci tangan ketika berada di luar rumah. Selanjutnya, usahakan membawa peralatan pribadi yang diperlukan guna mengurangi risiko penularan penyakit, seperti:
  • Helm pribadi, bagi Anda yang menggunakan ojek online
  • Peralatan makan, seperti sendok, garpu, dan botol minum
  • Tisu kering
  • Peralatan ibadah, seperti mukena dan sajadah, bagi Anda yang beragama Islam

2. Terapkan jaga jarak atau physical distancing

Tips menghadapi new normal selanjutnya adalah menerapkan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing sejauh 1-2 meter saat berada di luar rumah, terutama di tempat umum.Misalnya, apabila biasanya Anda leluasa ngobrol dan duduk berdekatan dengan orang lain saat berada di ruang publik, sekarang Anda perlu menjaga jarak demi membentengi kesehatan diri.

3. Konsumsi suplemen kesehatan secara rutin

Selain menggunakan masker, sering cuci tangan, dan menerapkan jaga jarak, tips menghadapi new normal juga perlu didukung dengan cara meningkatkan imunitas tubuh, lho.Ya, sistem imunitas tubuh yang kuat dapat memudahkan Anda berkegiatan secara aktif dan sehat di luar rumah. Dengan ini, tubuh Anda dapat melawan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau pun virus, termasuk virus corona. Tak hanya dari makanan sehat yang bernutrisi dan aktivitas fisik, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung kombinasi vitamin yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), seperti vitamin C, vitamin D, dan vitamin E jika diperlukan.Konsumsi suplemen kesehatan yang mengandung vitamin tersebut secara rutin bisa jadi cara meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi new normal.

Cara meningkatkan imunitas tubuh dengan Oxyvit untuk cegah Covid-19

Oxyvit membantu memenuhi kebutuhan vitamin C, vitamin E, dan vitamin A
Saat sistem imun atau daya tahan tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik, tubuh akan menjadi rentan terhadap berbagai penyakit. Selain dari konsumsi makanan sehat dan melakukan aktivitas fisik, Anda juga perlu mengonsumsi suplemen kesehatan sebagai cara meningkatkan imunitas tubuh saat menghadapi new normal. Namun, memilih suplemen kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh tentu tidak boleh sembarangan, ya. Pastikan Anda mencari suplemen kesehatan yang mengandung berbagai macam vitamin untuk mencegah penularan Covid-19 yang direkomendasikan oleh Kemenkes dan BPOM. Nah, salah satu suplemen kesehatan yang diperkaya dengan berbagai vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh terdapat dalam Oxyvit. Ya, Oxyvit adalah suplemen kesehatan untuk membantu memenuhi asupan vitamin C, vitamin E, dan vitamin A (dalam bentuk beta-karoten) harian Anda, termasuk saat menjalani new normalOxyvit mengandung vitamin C 500 miligram, vitamin E 100 IU, dan beta karoten (prekursor vitamin A) 10.000 IU, yang masing-masing kandungan tersebut memiliki berbagai manfaat untuk tubuh Anda. Kandungan vitamin C dalam Oxyvit dapat membantu proses pemulihan penyakit serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Kemudian, kandungan vitamin E dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk membantu mempercepat penyembuhan infeksi dengan memperbanyak sel-sel imun, melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, menurunkan zat antiradang (anti-inflamasi) hingga membantu penyerapan, penyimpanan, dan penggunaan vitamin A. Sedangkan, vitamin A dalam bentuk beta-karoten berfungsi melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan dan menjaga kesehatan mata.Tak hanya itu, kandungan vitamin C dan vitamin A dalam bentuk beta-karoten juga berperan sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko kanker. Menariknya, kandungan vitamin C yang digunakan dalam Oxyvit berasal dari Amerika Serikat, lho! Inilah yang membuat kualitas Oxyvit berbeda dengan suplemen kesehatan lainnya. Meski demikian, harganya pun sangat terjangkau. Kini, Oxyvit sudah tersedia di apotek atau toko obat terdekat, hingga sejumlah e-commerce. Oxyvit hadir dalam bentuk kaplet, di mana dalam satu kotak berisi 5 strip yang masing-masing terdapat 6 kaplet di dalamnya. Oxyvit aman dikonsumsi oleh anak-anak di atas usia 12 tahun dan orang dewasa. Anda cukup mengonsumsi 1 kaplet per hari pada waktu makan. Pastikan untuk memerhatikan aturan penggunaan, dosis, dan tanggal kedaluwarsa sebelum mengonsumsinya, ya. 

Manfaat berbagai kandungan vitamin yang terdapat dalam Oxyvit

Oxyvit merupakan suplemen kesehatan untuk membantu memenuhi asupan vitamin C, vitamin E, dan vitamin A (dalam bentuk beta-karoten) harian Anda. Oxyvit mengandung vitamin C 500 miligram, vitamin E 100 IU, dan beta karoten (prekursor vitamin A) 10.000 IU, yang masing-masing kandungan vitamin tersebut sudah direkomendasikan oleh Kemenkes dan BPOM.Adapun berbagai kandungan vitamin yang terdapat dalam Oxyvit memiliki berbagai manfaat sebagai berikut: 

1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang terkandung dalam Oxyvit. Vitamin C merupakan vitamin yang direkomendasikan oleh Kemenkes dan BPOM dan berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Faktanya, kekurangan vitamin C dapat membuat Anda lebih rentan terserang virus dan bakteri yang menjadi penyebab penyakit infeksi pernapasan, termasuk Covid-19.  Kandungan vitamin C dalam Oxyvit dapat membantu proses pemulihan penyakit serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama karena fungsinya untuk menangkal efek buruk radikal bebas. Vitamin C atau dikenal sebagai asam L-askorbat adalah vitamin yang larut dalam air. Mengingat vitamin C merupakan jenis vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, maka Anda perlu memenuhinya dari luar, termasuk dari suplemen kesehatan, seperti Oxyvit.

2. Vitamin E

Vitamin yang terkandung dalam Oxyvit dan direkomendasikan oleh Kemenkes dan BPOM untuk mencegah Covid-19 berikutnya adalah vitamin E. Vitamin E adalah salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk mempercepat penyembuhan infeksi, memperbanyak sel-sel imun tubuh, dan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan dan antiradang serta membantu penyerapan, penyimpanan, dan penggunaan vitamin A. Menarik, bukan? 

3. Vitamin A

Oxyvit juga mengandung vitamin A dalam bentuk beta-karotenVitamin A dalam bentuk beta-karoten berfungsi melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan sekaligus meningkatkan kesehatan mata yang sudah terbukti secara ilmiah. Kabar baiknya, mengonsumsi vitamin A dalam bentuk beta-karoten dengan jumlah yang lebih tinggi ternyata dapat menurunkan risiko penyakit kanker.
 

Catatan dari SehatQ

Menerapkan pola hidup bersih dan sehat merupakan langkah terbaik sebagai cara meningkatkan imunitas tubuh. Namun pada beberapa kondisi, konsumsi suplemen kesehatan juga diperlukan. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung berbagai vitamin yang direkomendasikan oleh Kemenkes dan BPOM. Tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu guna mendapatkan rekomendasi suplemen kesehatan yang tepat, terutama bagi Anda yang memiliki kondisi medis tertentu. 
vitaminsuplemenimunitas turuncoronavirusadv oxyvit
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/immune-boosting-supplements#1.-Vitamin-D
Diakses pada 19 Juli 2020
Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/columns/white-seeber-grogan-the-remedy-chicks/ten-simple-natural-ways-to-boost-immune-system/
Diakses pada 19 Juli 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/vitamin-e-for-face
Diakses pada 19 Juli 2020
Centers for Disease Control and Prevention. https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/prevent-getting-sick/prevention.html?CDC_AA_refVal=https%3A%2F%2Fwww.cdc.gov%2Fcoronavirus%2F2019-ncov%2Fprepare%2Fprevention.html
Diakses pada 19 Juli 2020
World Health Organization. https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public
Diakses pada 19 Juli 2020
Badan Pengawas Obat dan Makanan. https://www.pom.go.id/new/view/direct/hotissue-covid19
Diakses pada 19 Juli 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait