Letak G-spot Pria dan Cara Mudah untuk Merangsangnya


G-spot pria adalah kelenjar prostat. Untuk merangsangnya, bisa dengan memberikan tekanan pada bagian tersebut dari dalam dengan cara memasukkan jari atau alat bantu seks ke anus, maupun dari luar.

(0)
Letak G-spot pria berada pada kelenjar prostatRangsangan pada G-spot pria beri kenikmatan tambahan ketika bercinta
G-spot selama ini identik dengan zona sensitif yang dapat membantu wanita untuk mencapai kepuasan ketika menerima rangsangan maupun berhubungan seks. Tidak hanya wanita, pria ternyata juga mempunyai G-spot. Lantas, apakah fungsi G-spot pria sama dengan wanita? Di manakah letaknya? Simak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu G-spot pria?

Pada pria, G-spot terletak pada kelenjar prostat. Kelenjar yang mempunyai ukuran sebesar kacang kenari ini terletak tepat di bawah kandung kemih. Prostat terdiri dari tiga zona, antara lain perifer, sentral, dan transisi.Sama seperti wanita, rangsangan yang diberikan pada G-spot pria dapat membantu mencapai orgasme. Meski begitu, fungsi utama dari kelenjar prostat sendiri adalah memproduksi air mani, yang membantu sel sperma hidup lebih lama setelah dikeluarkan dari penis.Meski begitu, hingga kini belum diketahui secara persis bagaimana prostat dapat membantu memberi kepuasan dan sensasi kenikmatan tambahan pada pria saat melakukan hubungan seksual. Namun, ada beberapa teori yang menjelaskan bagaimana hal tersebut dapat terjadi.Sebuah studi yang dirilis pada tahun 2018 mengatakan, prostat terhubung dengan saraf yang bisa memberikan kenikmatan seksual saat orgasme seperti penis. Teori lain menyebut bahwa rangsangan pada prostat membuat otak mengirimkan sinyal kenikmatan ke tubuh Anda. Sinyal tersebut pun membantu pria lebih mudah untuk mencapai orgasme.

Bagaimana cara menemukan G-spot pria?

Letak G-spot pria berada tepat di bawah kandung kemih
G-spot pria terletak pada kelenjar prostat
Letak G-spot pria berada tepat di bawah kandung kemih, antara pangkal penis dan rektum. Kelenjar yang mengelilingi uretra ini umumnya akan lebih mudah ditemukan ketika pria telah memasuki usia lanjut karena kelenjar ini akan semakin membesar seiring bertambahnya umur.Untuk menemukannya, Anda dapat meraihnya menggunakan jari yang dimasukkan ke dalam anus. Anda memerlukan jari dengan panjang setidaknya 2 inchi (sekitar 6,2 cm) untuk bisa meraih prostat. 

Tips merangsang G-spot pria

Cara merangsang g-spot pria adalah dengan memberi tekanan pada kelenjar prostat
Diskusikan dahulu dengan pasangan sebelum Anda menstimulasi g-spot pria
Mengingat Anda harus melewati anus untuk bisa meraih G-spot pria, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memberikan rangsangan. Anus merupakan bagian tubuh yang penuh dengan bakteri, oleh sebab itu Anda harus melapisi jari atau alat bantu seks dengan menggunakan kondom.Jangan lupa juga untuk memotong kuku terlebih dahulu sebelum melakukan rangsangan. Jika terlalu panjang, kuku Anda dapat menimbulkan luka dan memicu terjadinya infeksi pada anus pasangan.Apabila sudah berhasil meraihnya, Anda bisa memberikan tekanan pada G-spot pria. Supaya kenikmatan yang didapatkan pasangan makin bertambah, Anda juga dapat mengombinasikan stimulasi G-spot pria dengan rangsangan pada beberapa bagian tubuh lainnya, antara lain:
  • Penis
  • Leher
  • Bibir dan mulut
  • Paha bagian dalam
  • Skrotum (kantong kulit yang membungkus testis)
Perlu diingat, diskusikanlah terlebih dahulu apa yang hendak dilakukan ke pasangan sebelum Anda memulai untuk memberikan stimulasi. Beberapa pria terkadang merasa tak nyaman jika Anda berusaha merangsang G-spot dengan cara memasukkan jari atau benda ke dalam anus.Jika pasangan tidak nyaman atau Anda merasa jijik memasukkan jari tangan ke lubang anus, rangsangan pada G-spot pria juga bisa dilakukan dari luar. Anda bisa melakukan rangsangan dengan cara memberi tekanan pada perineum. Perineum sendiri membentang di antara anus dan skrotum.Rangsangan pada G-spot pria mungkin tidak akan membantu pasangan Anda untuk meraih kenikmatan saat melakukan hubungan seksual. Maka dari itu, jangan ragu untuk bertanya kepada pasangan mengenai sensasi yang ia rasakan ketika Anda melakukan rangsangan terhadap kelenjar prostat.

Catatan dari SehatQ

G-spot pria adalah kelenjar prostat. Untuk merangsangnya, Anda bisa memasukkan jari atau alat bantu seks ke dalam anus pasangan dan memberi tekanan pada prostat. Supaya tetap aman dan nyaman, jangan lupa menggunakan kondom dan pelumas saat Anda berusaha melakukan rangsangan.Selain rangsangan dari dalam, Anda juga dapat menstimulasi G-spot pria dengan memberikan tekanan pada perineum, yang terletak di antara anus dan skrotum. Perlu diingat, beberapa pria mungkin tidak akan merasakan sensasi kenikmatan tambahan ketika prostat mereka diberikan rangsangan.Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai G-spot pria dan cara untuk merangsangnya, tanyakan langsung ke dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
orgasmehubungan seksualprostat
Healthline. https://www.healthline.com/health/4-7-8-breathing
Diakses pada 26 April 2021
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/324417
Diakses pada 26 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait