8 Makanan untuk Membantu Mengobati Ejakulasi Dini


Ada sejumlah jenis makanan untuk membantu mengobati ejakulasi dini, di antaranya cokelat hitam, telur, jamur shitake, pisang, hingga alpukat. Berbagai makanan tersebut dinilai dapat meningkatkan waktu yang dibutuhkan agar Anda bisa mencapai klimaks saat berhubungan seksual.

0,0
19 Oct 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Salah satu jenis makanan untuk mengobati ejakulasi dini adalah cokelat hitamCokelat hitam dianggap mampu mengobati ejakulasi dini
Ejakulasi dini adalah salah satu masalah seksual yang paling umum pada pria. Umumnya, memodifikasi asupan makanan dapat membantu mengatasi masalah ini. Meskipun demikian, tidak ada makanan khusus yang bisa mengobati ejakulasi dini.
Namun, jenis makanan yang kaya akan zinc dan magnesium dapat meningkatkan waktu yang dibutuhkan agar Anda bisa mencapai klimaks saat berhubungan seksual.Ejakulasi dini dapat mempengaruhi kenikmatan dalam berhubungan seksual, menyebabkan penderitanya memiliki harga diri rendah, hingga menyebabkan hubungan yang tidak harmonis di antara pasangan.

Makanan untuk mengobati ejakulasi dini

Berikut adalah beberapa jenis makanan untuk membantu mengobati ejakulasi dini yang dapat Anda coba.

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam dianggap makanan untuk mengatasi ejakulasi dini karena merupakan afrodisiak (pemicu gairah seksual) alami yang terbilang efektif.Cokelat hitam mengandung senyawa anandamide yang dapat membuat seseorang merasa senang sehingga meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Kandungan arginin pada cokelat ini juga dapat meningkatkan rangsangan.

2. Telur

Telur juga disebut-sebut sebagai makanan untuk mengobati ejakulasi dini yang kaya nutrisi. Kandungan protein tinggi pada telur bermanfaat untuk menjaga kesehatan reproduksi pria. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B1 (tiamin).Kekurangan tiamin telah terbukti secara ilmiah dapat menyebabkan kelelahan dan penurunan kepercayaan diri. Kedua gejala tersebut dinilai berkaitan dengan ejakulasi dini.

3. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu jenis sayur yang banyak digunakan untuk mengobati ejakulasi dini dalam pengobatan tradisional India. Sejumlah eksperimen pada tikus juga menunjukkan potensi asparagus sebagai makanan untuk mengobati ejakulasi dini.Selain itu, asparagus termasuk makanan afrodisiak. Kandungan fitokimia dan glikosida di dalamnya dinilai bisa meningkatkan kesehatan reproduksi pria, tepatnya dengan meredakan peradangan dan retensi urine.

4. Wortel

Wortel adalah makanan multivitamin yang mendukung kesehatan reproduksi pria dan wanita. Sayur ini bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi dan melancarkan aliran darah menuju otot-otot penis. Khasiat ini membuat wortel dianggap sebagai salah satu makanan pencegah ejakulasi dini.

5. Jamur

Jamur, khususnya jamur shitake, merupakan sumber kolin, vitamin D, dan zinc yang bermanfaat untuk kesehatan reproduksi. Berbagai kandungannya bermanfaat dalam meningkatkan kualitas testosteron sekaligus peningkatan kekuatan dan koordinasi otot.

6. Seledri

Gangguan psikologis, seperti kecemasan dan stres, dapat merangsang beberapa saraf yang terkait dengan ejakulasi. Seledri dianggap sebagai makanan untuk mengatasi ejakulasi dini karena kandungan vitamin B2 dan B6 di dalamnya dapat membantu meredakan stres.

7. Alpukat

Kadar magnesium rendah pada pria terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan risiko ejakulasi dini. Buah alpukat adalah mengandung banyak magnesium dan menyehatkan sehingga bisa dijadikan sumber makanan pencegah ejakulasi dini.

8. Pisang

Pisang mengandung bromelain, yaitu enzim yang dapat meningkatkan libido pria dan mencegah ejakulasi dini. Sebagai makanan untuk mengobati ejakulasi dini, pisang kaya akan vitamin B6 yang memainkan peran penting dalam pelepasan hormon testosteron pria.Konsumsi buah pisang secara rutin setiap hari dapat meningkatkan kadar testosteron dan mengurangi risiko ejakulasi dini.Selain dikonsumsi langsung, beberapa makanan tersebut dapat divariasikan menjadi minuman yang bisa mengatasi ejakulasi dini, seperti jus atau smoothies buah, sayur, atau kombinasinya.

Metode pengobatan ejakulasi dini lainnya

Tidak hanya dengan makanan, berikut adalah beberapa metode perawatan lain yang dapat Anda coba untuk mengatasi ejakulasi dini.
  • Penggunaan produk topikal (oles), seperti tisu ejakulasi dini, krim anestesi topikal yang dijual bebas, semprotan lidokain, dan kondom pengontrol ejakulasi.
  • Konsumsi suplemen yang mengandung zinc.
  • Melatih teknik-teknik untuk memperkuat otot organ intim dan otot dasar panggul, misalnya senam kegel.
Menghindari penetrasi saat berhubungan intim untuk sementara mungkin juga diperlukan. Cara ini berfungsi menurunkan ketegangan dan tekanan yang mungkin dirasakan saat akan melakukan penetrasi.Itulah beberapa makanan untuk mengatasi ejakulasi dini dan metode pengobatan lainnya. Agar lebih efektif, tinggalkan juga kebiasaan dan gaya hidup yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan organ reproduksi, misalnya merokok.Jika tidak ada perubahan pada kondisi ejakulasi dini atau semakin parah, sebaiknya kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
masalah seksualejakulasi dini
Healthline. https://www.healthline.com/health/mens-health/pe-home-remedies#home-remedies
Diakses 5 Oktober 2021
Medindia. https://www.medindia.net/slideshow/top-ten-foods-that-help-prevent-premature-ejaculation.asp
Diakses 5 Oktober 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait