11 Manfaat Kacang Almond yang Menyehatkan

(0)
08 Jan 2020|Anita Djie
Selain nikmat, kacang almond punya manfaat yang menyehatkanManfaat kacang almond sangat baik untuk tubuh
Sedang mencari camilan yang sehat dan punya rasa yang enak? Kacang almond bisa menjadi pilihan yang tepat. Kacang almond memiliki rasa yang enak dan kayak dengan nutrisi. Kacang ini juga memiliki bulir yang besar sehingga terasa mengenyangkan saat dimakan.Saat ini almond dijadikan camilan dengan berbagai rasa seperti madu, susu, dan banyak lagi. Selain lezat, kacang ini punya banyak manfaat yang menyehatkan untuk tubuh, lho.

Manfaat kacang almond

1. Mengurangi berat badan

Ingin menurunkan berat badan dengan mengganti cemilan? Cobalah kacang almond sebagai kudapan sehat Anda. Kacang almond membuat Anda lebih cepat kenyang dan mengurangi porsi makan Anda.Kacang almond juga mengandung lemak baik sekaligus membantu metabolisme lemak yang dapat mendukung program penurunan berat badan Anda.Tapi hati-hati jangan sampai mengonsumsi secara berlebihan. Kacang almond memiliki kandungan kalori yang tinggi.

2. Menambah libido pria

Siapa sangka kacang ini bisa meningkatkan gairah Anda. Asam lemak dalam kacang almond membantu memacu produksi hormon yang mengatur hasrat seksual.

3. Membantu tidur lebih cepat

Sulit menutup mata saat malam hari? Konsumsi kacang almond untuk membuat Anda tidur lebih cepat. Magnesium dan protein yang terkandung dalam kacang almond mampu membuat Anda tetap tertidur di malam hari.

4. Tinggi vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan membantu mengurangi kemungkinan terkena penyakit alzheimer, kanker, dan penyakit jantung.

5. Mengurangi tekanan darah

Kandungan magnesium yang terdapat dalam kacang almond dapat membantu Anda terhindar dari tekanan darah tinggi yang menjadi asal muasal dari gagal ginjal, stroke, dan penyakit jantung.

6. Mengontrol gula darah

Kacang almond bisa menjadi cemilan ideal bagi penderita diabetes. Hal ini karena kacang almond memiliki kandungan karbohidrat yang rendah serta serat, protein, dan lemak baik yang tinggi.Manfaat kacang almond dalam menurunkan kadar gula darah juga terbantu karena kandungan magnesium di dalamnya. Senyawa magnesium membantu kinerja insulin dan mengurangi resistensi insulin.

7. Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat kacang almond lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan menjaga tingkat kolesterol baik HDL. Tidak hanya itu, kacang almond juga mampu mencegah oksidasi dari kolesterol LDL yang dapat berujung ke penyakit jantung.

8. Baik untuk jantung

Kacang almond mengandung lemak baik yang dapat menjaga kesehatan jantung. Selain lemak baik, serat, antioksidan flavonoid, dan vitamin E juga berkontribusi dalam melindungi organ vital Anda.

9. Menjaga kesehatan tulang

Kacang almond mengandung kalsium, fosfor mangan, magnesium, vitamin K, protein, zinc, dan tembaga yang dapat menjaga kesehatan dan kepadatan tulang Anda.

10. Mengurangi risiko kanker

Mengonsumsi kacang almond berpotensi untuk memperkecil peluang Anda mengalami kanker payudara. Akan tetapi, riset masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi manfaat kacang almond dalam mengurangi risiko kanker payudara.

11. Berdampak untuk kesehatan mental

Uniknya, menghancurkan kacang almond membantu mengurangi agresivitas dan membuat Anda menjadi lebih rileks. Tidak hanya menghancurkan kacang almond, mengonsumsinya dapat mengurangi depresi dan kecemasan.

Konsumsi kacang almond secukupnya

Meskipun terdapat berbagai manfaat kacang almond yang menggiurkan bagi kesehatan, Anda tetap harus mengonsumsi kacang almond secukupnya.Mengonsumsi kacang almond secara berlebih berpotensi membuat Anda mengalami kenaikan berat badan akibat konsumsi kalori dan lemak yang tinggi.Anda juga berisiko mengalami overdosis vitamin E yang dapat memicu sakit kepala, kelelahan, penglihatan mengabur, dan diare. Konsumsi kacang almond terlalu banyak juga dapat membuat Anda kembung dan sembelit karena konsumsi serat yang berlebih.Hindari mengonsumsi kacang almond jika Anda mengonsumsi obat tekanan darah, antibiotik, obat pencahar, antasida, atau obat antipsikotik. Selalu konsultasikan ke dokter sebelum mengonsumsi kacang almond jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.
makanan sehathidup sehatpola hidup sehat
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/9-proven-benefits-of-almonds#section10
Diakses pada 8 Januari 2020
LiveStrong. https://www.livestrong.com/article/468243-side-effects-of-eating-a-lot-of-almonds/
Diakses pada 8 Januari 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/269468.php#benefits
Diakses pada 8 Januari 2020
WebMD. https://www.webmd.com/food-recipes/features/why-are-almonds-good-for-me#1
Diakses pada 8 Januari 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait