Manfaat dan Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Konsumsi Yogurt Anak


Seiring bertambahnya usia Si Kecil, jenis makanan yang bisa dikonsumsinya pun  semakin beragam. Sebagai orangtua tentu Anda juga ingin memperkenalkan  makanan baru yang lezat dan menyehatkan kepada anak Anda. Salah satu jenis  makanan yang bisa Anda berikan kepadanya adalah yogurt.

0,0
15 Oct 2021|Marco Anthony
Yogurt bisa menjadi camilan sehat untuk anakYogurt bisa menjadi camilan sehat untuk anak
Seiring bertambahnya usia Si Kecil, jenis makanan yang bisa dikonsumsinya pun  semakin beragam. Sebagai orangtua tentu Anda juga ingin memperkenalkan  makanan baru yang lezat dan menyehatkan kepada anak Anda. Salah satu jenis  makanan yang bisa Anda berikan kepadanya adalah yogurt. Selain rasanya enak,  yogurt punya banyak manfaat bagi buah hati Anda.

Manfaat mengonsumsi yogurt bagi anak

1. Sumber probiotik

Yogurt mengandung banyak bakteri baik (probiotik) yang diperlukan oleh sistem  pencernaan. Memberikan yogurt pada Si Kecil akan membantu menjaga sistem  pencernaannya tetap sehat.

2. Camilan sehat yang tidak membuat gemuk

Kebiasaan mengemil terlalu banyak bisa meningkatkan risiko anak mengalami  obesitas. Dibandingkan dengan camilan lain, yogurt dapat memberikan rasa kenyang  lebih lama. Hal ini akan mengurangi keinginan Si Kecil ngemil secara berlebihan.

3. Sumber energi

Yogurt kaya akan protein. Memberikan anak secangkir yogurt dapat memberikannya  energi untuk sepanjang hari.

4. Sumber kalsium

Umumnya yogurt terbuat dari susu yang mengandung kalsium. Namun jumlah kalsium  yang dikandung oleh yogurt lebih besar dibandingkan susu. Secangkir yogurt kurang  lebih mengandung 450 mg kalsium yang membuat pertumbuhan tulang anak dan  menjadikannya lebih kuat.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsinya

Meski yogurt menyehatkan, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan saat  memberikan yogurt kepada anak. Karena jika dibiarkan hal ini malah dapat membawa  efek buruk bagi kesehatan anak.

1. Intoleransi laktosa

Jika anak Anda memiliki intoleransi laktosa, sebaiknya jangan memberikan yogurt  yang terbuat dari susu sapi. Yogurt jenis ini mengandung laktosa yang akan membuat  anak mengalami gejala seperti gatal-gatal, muntah, hingga diare. Namun hal ini bukan berarti Anda tak bisa memberikan yogurt pada anak. Anda tetap  dapat memberikannya yogurt yang terbuat dari susu kambing karena tingkat  laktosanya sangat rendah atau yogurt yang terbuat dari susu kedelai.

2. Kandungan gula yang berlebihan

Banyak yogurt yang dijual di pasaran mengandung gula di dalamnya. Jika Si Kecil  mengonsumsi yogurt ini secara berlebihan maka akan meningkatkan risiko diabetes.  Alternatif lainnya adalah dengan memberikannya yogurt yang bebas atau rendah gula.

3. Kandungan kalor yang tinggi

Selain mengandung gula, yogurt yang dijual di pasaran juga mungkin mengandung  lemak dan protein yang tinggi. Saat dikonsumsi berlebihan, yogurt ini dapat  menyebabkan obesitas pada anak. Anda bisa memberikan anak yogurt yang rendah  lemak sebagai alternatifnya.Selama Anda memerhatikan hal-hal di atas, yogurt bisa menjadi camilan yang  menyehatkan untuk anak Anda. Saat memilih yogurt untuk anak, pastikan  mengandung beragam nutrisi dan vitamin yang menyehatkan, seperti Ivenet Finger  Yogurt.

Ivenet Finger Yogurt

ivenet finger yogurt
Camilan yogurt untuk anak
Ivenet Finger Yogurt merupakan camilan yogurt menyehatkan dari Korea. Ivenet  Finger Yogurt terbuat dari yogurt asli yang mengandung 2 miliar bakteri baik yang akan menjaga kesehatan sistem pencernaan anak dan juga meningkatkan sistem imun  tubuh. Ivenet Finger Yogurt tidak mengandung gluten sehingga aman dikonsumsi anak yang  memiliki alergi gluten. Selain itu, Ivenet Finger Yogurt juga aman dikonsumsi karena  bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan, MSG dan sudah memiliki sertifikasi  HACCP ISO 9001.Ivenet Finger Yogurt memiliki 4 rasa lezat seperti pisang, blueberry, stroberi, dan juga  plain yang dapat dikonsumsi oleh anak dengan usia mulai dari 7 bulan. Teksturnya  yang lumer di mulut akan membuat anak-anak semakin suka memakannya. Hal yang menarik dari Ivenet Finger Yogurt adalah bentuknya bulat yang dirancang  untuk melatih saraf motorik anak saat mengambilnya.Dengan Ivenet Finger Yogurt Anda tak perlu bingung lagi memberikan camilan yogurt  yang sehat bagi anak. Ivenet Finger Yogurt, healthy snack for your family.
makanan sehatmakanan dietmpasiadv ivenet
risks-and-recipes/Diakses 6 Oktober 2021Healthline. https://www.healthline.com/health/parenting/can-babies-have-yogurt
Diakses 6 Oktober 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait