Mengapa Skin Care Organik Penting untuk Kulit Si Kecil?


Tersedianya bermacam-macam produk perawatan kulit untuk Si Kecil tak jarang membuat orang tua bingung memilih. Namun sekarang ada produk organik bagi perawatan kulit bayi, yang pas sebagai pilihan.

0,0
21 Jun 2021|Maria Yuniar
Gunakan produk organik termasuk sabun berbahan lembut untuk Si KecilPilihlah produk organik seperti sabun lembut yang aman untuk kulit bayi
Merawat kulit bayi merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewat bagi Anda sebagai orang tua. Oleh karena itu, pemilihan produk perawatan yang tepat pun harus ada di dalam to-do-list. Produk organik dapat menjadi pilihan untuk setiap perawatan kulit bayi.Jika sebelumnya Anda bingung memilih produk untuk Si Kecil dari berbagai merek, sekarang saatnya beralih ke Buds Organics yang memiliki sederet produk perawatan organik top-to-toe. Mulai dari sampo sekaligus sabun, body lotion, dan krim ruam popok, semuanya terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi kulit bayi. Sudah siap mencobanya?

Produk organik untuk perawatan top-to-toe bayi

Produk-produk Buds Organics mengandung minimum 95% tanaman organik dan telah tersertifikasi organik dari Ecocert! Selain itu, Buds Organics tidak memakai bahan kimia berbahaya. Sebab, kandungan kimia berbahaya bisa berisiko terhadap kesehatan ibu dan bayi.Dengan bahan organik yang aman bagi kulit bayi, ini berbagai keunggulan Buds Organics:
  • Mengandung minimum 95% bahan organik
  • Mampu menutrisi dan melembapkan kulit
  • Mencegah alergi dan iritasi kulit
  • Bebas pewangi buatan maupun bahan kimia berbahaya
  • Tanpa pengawet buatan
Buds Organics memang aman untuk semua jenis kulit dan dapat dipakai semua umur, karena bahan yang digunakan benar-benar berkualitas tinggi serta telah teruji klinis. Berikut ini rekomendasi produk organik dari Buds Organics.

1. Precious Newborn HTTC

Precious Newborn Head-to-Toe Cleanser
Buds Organics Precious Newborn Head-to-Toe Cleanser (HTTC) berfungsi sebagai sabun sekaligus sampo Si Kecil dan aman bagi kulit normal dan kering bayi berusia 0-6 bulan. Selain membersihkan kulit tanpa menimbulkan iritasi, produk organik ini mampu menjaga kelembapan sekaligus menutrisi kulit bayi.Untuk menggunakannya, cukup tambahkan Precious Newborn Head-to-Toe Cleanser ke dalam bak berisi air hangat dan aduk hingga rata. Selanjutnya, celupkan washlap maupun kain bersih lain ke dalamnya dan usapkan pada bayi dengan lembut, mulai dari kepala hingga kaki.Anda tidak perlu menunggu pulang dari rumah sakit setelah persalinan untuk menggunakan produk ini bagi Si Kecil. Bawalah Precious Newborn Head-to-Toe Cleanser di dalam tas perlengkapan menjelang persalinan dan mintalah bantuan perawat untuk menggunakannya ketika memandikan bayi pertama kali.

2. Precious Newborn Cream

Precious Newborn Cream
Produk perawatan lainnya dengan bahan organik untuk kulit bayi dari Buds Organics adalah Precious Newborn Cream. Ini adalah krim untuk menutrisi kulit bayi secara menyeluruh, Untuk menggunakannya, tuangkan krim secukupnya ke telapak tangan dan usapkan pada tubuh bayi setiap hari.Manfaatkan momen ini untuk berkomunikasi dengan Si Kecil. Misalnya dengan permainan kecil seperti menamai bagian tubuh, serta memijat jemari tangan dan kaki secara lembut, untuk merangsang kesadaran motorik halus Si Kecil.

3. Baby Bum Balm

Baby Bum Balm
Kulit bayi yang lembut rentan mengalami ruam popok. Untuk mengantisipasinya, selalu sediakan produk Baby Bum Balm dari Buds Organics. Produk ini merupakan krim untuk meredakan ruam ringan, sekaligus melindungi kulit pantat bayi dari zat atau aktivitas penyebab ruam popok.Cocok untuk segala usia dan semua jenis kulit, Anda dapat memakai Baby Bum Balm dengan cara berikut ini:
  • Ambil Baby Bum Balm secukupnya.
  • Gosokkan ke telapak tangan untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut.
  • Oleskan ke kulit pantat bayi, terutama di bagian lipatan dan sekitar popok.
  • Gunakan minimal empat kali sehari sebelum Anda memakaikan popok Si Kecil.
Jika ingin mencoba ketiganya dalam ukuran kecil, telah tersedia starter kit Bernama Cherished Starter Kit dari Buds Organics.

Hindari bahan kimia berbahaya ini untuk produk perawatan kulit bayi

Menghindari bahan kimia beracun harus Anda lakukan untuk melindungi Si Kecil, yang masih rentan terhadap bahayanya. Selain usianya yang masih sangat kecil, sistem kekebalan tubuh, saraf, endokrin, dan keseluruhan sistem pada tubuhnya masih berkembang.Berdasarkan sebuah penelitian, bahkan paparan dalam jumlah yang sedikit terhadap bahan kimia beracun, berisiko menimbulkan gangguan kesehatan serius pada anak. Berikut ini adalah bahan kimia yang harus Anda hindari pada produk perawatan kulit untuk anak.

1. Phthalates

Kandungan phthalates ini bisa dijumpai pada produk perawatan dengan pewangi. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah produk pembersih maupun perawatan pribadi untuk anak tanpa pewangi. Selain itu sebisa mungkin hindarilah produk wadah atau kemasan makanan berbahan plastik. Gunakan juga dot berbahan silikon dengan standar rumah sakit.

2. Pestisida berisiko tinggi

Pestisida berisiko tinggi berisiko ditemui pada sejumlah produk anti-nyamuk, cairan pembersih alias disinfektan, dan sabun cuci tangan. Untuk menghindarinya, belilah produk organik termasuk makanan organik yang diolah dari sumber yang minim pestisida. Langkah penting lainnya adalah dengan mengganti disinfektan dan sabun cuci tangan menggunakan cairan pembersih biasa dan sabun biasa.Setelah mengetahui bahan-bahan yang berbahaya tersebut, Anda kini bisa semakin menghindarinya dan memilih produk organik untuk Si Kecil, termasuk untuk perawatan kulitnya.
adv buds organicsmerawat bayibayi baru lahir
Made Safe. https://www.madesafe.org/education/whats-in-that/baby-child-products/
Diakses pada 18 Juni 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait