Mau Orgasme Berkali-kali? Begini Cara Meraih Multiorgasme


Multiorgasme atau orgasme berkali-kali bisa dicapai dengan latihan mengetahui anatomi tubuh. Selain itu, Anda juga perlu berkomunikasi dan membangun suasana yang nyaman sebelum bercinta.

(0)
25 Apr 2021|Ade Irawan
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Multiorgasme atau orgasme berkali-kali bisa dicapai jika Anda telah mengenali tubuh Anda sendiriKomunikasi dengan pasangan saat bercinta merupakan salah satu kunci mencapai orgasme
Buat sebagian orang, orgasme adalah tujuan utama dalam berhubungan seksual. Namun, masih sedikit yang pernah mendapatkan multiorgasme atau orgasme berkali-kali dalam satu sesi permainan. Multiorgasme adalah level yang lebih tinggi dalam bercinta karena Anda bisa mendapatkan kenikmatan dan kepuasan berkali-kali lipat.Namun, hal yang perlu diingat adalah setiap orang mengalami orgasme yang berbeda-beda. Bukan sebuah keharusan Anda mendapatkan multiorgasme setiap kali bercinta dengan pasangan. Untuk lebih tahu mengenai orgasme, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Berapa kali wanita bisa mencapai orgasme?

Perempuan dan pria bisa sangat berbeda dalam urusan orgasme ini. Menurut sebuah studi, sekitar 8-15 persen perempuan bisa mendapatkan orgasme berkali-kali. Untuk penis pria, paling banyak adalah lima kali ejakulasi. Namun, bukan berarti setiap pria bisa melakukannya dalam satu kali bercinta.Seperti yang dikatakan sebelumnya, orgasme akan sangat berbeda untuk masing-masing orang. Hal ini bisa ditentukan oleh preferensi seksual dan anatomi tubuh seseorang. Cara mengetahui anatomi tubuh salah satunya dengan berlatih masturbasi.Dengan masturbasi, Anda bisa mempelajari hal-hal yang dibutuhkan supaya Anda bisa mencapai orgasme. Selain itu, Anda pun dapat melatih tubuh agar cepat mendapatkan orgasme tersebut.Sering mencapai orgasme pun membuat Anda bisa menentukan waktu yang tepat sebelum orgasme dan cara mencapainya ke sana. Kadang, seseorang tidak sadar saat merasakan ini karena terlalu menikmati. Karena itulah, Anda harus mulai membiasakan diri dengan mencari titik-titik yang bisa membuat orgasme.Di samping itu, orgasme juga tidak bisa dilakukan secara terus-menerus. Tetap ada waktu istirahat untuk bisa mendapatkannya kembali. Waktu istirahat ini juga akan sangat bervariasi bagi setiap orang tergantung tingkat kesehatan, libido, usia, dan pola makan.

Cara mendapatkan multiorgasme

Orgasme butuh persiapan yang matang, tapi bukan yang sulit untuk dilakukan. Berikut tips untuk mencapai orgasme berkali-kali:

1. Lakukan dengan santai

Multiorgasme bisa dicapai jika Anda berkomunikasi dengan pasangan
Lakukan seks secara perlahan dan santai
Tidak ada kenikmatan yang bisa Anda dapatkan dengan sebuah ketegangan. Anda yang sedang merasa kelelahan, banyak pikiran, atau stres akan sulit mencapai sebuah orgasme. Jadi, buatlah tubuh dan pikiran Anda lebih tenang. Berikan tubuh Anda sedikit waktu atau buatlah jadwal untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

2. Berkomunikasi dengan pasangan

Jika Anda melakukannya dengan pasangan, sebaiknya berkomunikasi dengannya sebelum melakukannya. Bicarakan segala hal yang ingin dilakukan sekaligus semua daftar yang tidak boleh dilakukan saat berhubungan seksual. Mungkin juga, Anda bisa melakukan aktivitas yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

3. Mempelajari panggul Anda

Senam kegel akan membantu Anda mencapai multiorgasme saat bercinta
Latih otot dasar panggul Anda dengan senam kegel
Inilah gunanya berlatih sendiri untuk mendapatkan orgasme. Otot panggul merupakan rangkaian otot yang berkontraksi saat orgasme. Latih bagian ini untuk kontraksi dan merenggang supaya bisa mendapatkan orgasme kedua dan ketiga. Anda bisa mencoba senam kegel untuk melatih otot panggul.

4. Ciptakan suasana yang mendukung

Orgasme harus dibangun perlahan. Anda tidak bisa berpelukan, melakukan penetrasi, dan seketika mendapatkan orgasme. Anda mungkin butuh beberapa alat penolong, seperti musik yang erotis, film porno, atau membaca cerita yang menggairahkan. Mungkin juga Anda dan pasangan dapat saling berbagi fantasi seksual.

5. Mencoba cara lain

Cobalah saling menyentuh dengan pasangan untuk sama-sama memberikan sensasi. Anda bisa menggunakanan mulut, lidah, dan jari untuk melakukannya di tempat-tempat sensitif. Hal ini akan semakin mudah memberikan Anda orgasme.Setelah orgasme pertama, cobalah cara lain untuk memberikan sensasi yang berbeda juga. Mungkin memberikan sentuhan yang berbeda. Jika di awal menggunakan lidah, cobalah kali ini menggunakan jari.

6. Tetap atur napas

Saat sudah mau mencapai kenikmatan itu, banyak orang akan mengubah napasnya menjadi lebih cepat dan tersengal-sengal. Hal ini malah akan sulit membuat Anda mendapatkan orgasme. Cobalah tetap mengatur napas dengan hidung dan hembuskan lewat mulut.Cobalah untuk bernapas selaras dengan pasangan saat melakukannya. Cara ini pun bisa meningkatkan sensasi sebelum mendapatkan orgamse. 

7. Teruslah berlatih

Jangan menyerah jika Anda belum mendapatkan orgasme kali ini. Cobalah mendapatkannya di lain kesempatan. Anda bisa berlatih sendiri atau mencoba sambil melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Semakin sering berlatih, semakin besar juga potensi Anda mendapatkan orgasme berkali-kali.

Catatan dari SehatQ

Mendapatkan multiorgasme bisa memberikan Anda kenikmatan yang berkali-kali lipat. Biarpun begitu, hal tersebut bukanlah sebuah keharusan dalam setiap aktivitas bercinta. Anda masih bisa mendapatkan orgasme dengan melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan sebelum melakukan hubungan seksual. Pastikan lakukan hubungan intim yang aman, tidak berganti pasangan.Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar orgasme berkali-kali, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
orgasmetips sekskepuasan seksual
Healthline https://www.healthline.com/health/healthy-sex/how-to-have-multiple-orgasms
Diakses pada 13 April 2021
WebMD https://www.webmd.com/sex/multiple-orgasms-what-it-means
Diakses pada 13 April 2021
Everyday Health https://www.everydayhealth.com/sexual-health/how-multi-gasmic/
Diakses pada 13 April 2021
NCBI https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5087699/
Diakses pada 14 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait