Moms Wajib Tahu 6 Tips Ini Sebelum Pilih Popok!


K-Mom Diaper merupakan popok bayi berkualitas yang aman dan nyaman digunakan oleh si kecil. Popok ini memiliki daya serap yang tinggi, berbahan lembut, dan memberi sirkulasi yang baik.

0,0
14 Sep 2021|Dina Rahmawati
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Popok bayi harus nyaman dan aman untuk digunakan si kecilOrangtua harus memilih popok bayi yang berkualitas
Memilih popok bayi tidak boleh sembarangan. Sebagai orangtua, Anda perlu tahu kriteria yang tepat sehingga popok bisa dipakai dengan nyaman dan aman oleh si kecil karena popok merupakan salah satu kebutuhan dasar dalam merawat bayi. Popok bayi sekali pakai umumnya lebih banyak digunakan karena Anda tak perlu repot mengganti celana bayi berkali-kali setiap ia buang air. Namun, Anda juga perlu mewaspadai sejumlah bahan popok yang bisa membuat kulit bayi teriritasi atau terganggu. Lantas, bagaimana cara memilih popok bayi yang berkualitas?

Tips memilih popok bayi yang berkualitas

Berikut adalah sejumlah tips memilih popok bayi yang berkualitas bagi orangtua.
  • Bahan lembut dan breathable

Bayi memiliki kulit yang halus dan sensitif, jadi pastikan popok bayi terbuat dari bahan yang lembut agar tidak melukai kulitnya. Selain itu, popok juga harus breathable sehingga memungkinkan kulit bayi bernapas dan tidak membatasi sirkulasi udara ke bokongnya.
  • Berdaya serap baik

Popok bayi harus memiliki daya serap yang baik. Ketika digunakan, popok harus mampu menyerap urine tanpa bocor dan menjaga permukaannya tetap kering. Sebaliknya, popok yang bocor dapat menyebabkan kulit bayi menjadi basah sehingga rentan mengalami iritasi dan ruam popok.
  • Ada garis indikator untuk menunjukkan tingkat basah

Pilihlah popok yang dilengkapi dengan garis indikator tingkat basah. Garis tersebut biasanya akan berubah warna saat popok sudah penuh dan harus diganti. Fitur ini sangat bermanfaat karena orangtua jadi tahu kapan harus mengganti popok bayi dengan segera.
  • Elastis

Popok bayi harus memiliki elastisitas yang pas sehingga dapat meregang dengan baik saat dipakai dan tidak membatasi gerak bayi. Jika elastisitasnya kurang bagus, popok tersebut bisa saja meninggalkan bekas di kulit.
  • Ukuran popok sesuai untuk bayi

Pilihlah ukuran popok yang sesuai dengan berat badan bayi Anda. Jangan sampai popok yang digunakan terlalu ketat karena dapat membuat bayi merasa tidak nyaman dan pantatnya menjadi lebih lembap.
  • Mudah dipakai dan dilepas

Popok bayi yang bagus harus mudah dipakai dan dilepas sehingga Anda tidak kerepotan saat melakukannya. Terdapat dua bentuk umum popok sekali pakai, yakni popok yang bentuknya seperti celana atau popok dengan perekat khusus.Masih bingung menentukan popok yang berkualitas untuk bayi? Tenang, Mother-K & K-Mom Diaper dapat menjadi solusinya. Popok bayi ini memiliki kualitas yang sangat baik dan nyaman dipakai oleh si kecil.Bagi Anda yang belum mengenal K-Mom Diaper, ini waktu yang tepat untuk berkenalan. K-Mom Diaper adalah popok bayi yang lembut dan dapat memberikan sirkulasi udara yang sehat pada bokong bayi. 
k-mom diaper
K-Mom Diaper sangat lembut dan aman untuk kulit bayi
Kelembutan dan sirkulasi udara dalam popok yang baik, membuat kulit bayi aman dari ruam dan iritasi. Selain lembut dan ekstra tipis, popok K-Mom ini breathable sehingga kulit si kecil pun bisa bernapas dengan baik.K-Mom Diaper juga memiliki lapisan antibocor yang lebar untuk mencegah urine bayi tumpah ke samping. Jadi, Anda tak perlu mengkhawatirkan terjadinya kebocoran pada popok. Popok bayi ini juga berdaya serap yang tinggi dan merata, bahkan bisa menyerap hingga 500 ml cairan.
k-mom diaper berdaya serap tinggi
Daya serap K-Mom Diaper tinggi dan merata
Bayi juga tidak akan merasa lembap atau tidak nyaman karena permukaan popok K-Mom yang ekstra kering. K-Mom Diaper juga dilengkapi dengan indikator urine untuk mengetahui jika popok sudah penuh. Anda dapat memeriksanya dengan mudah tanpa harus membuka popok bayi.Soal keamanan untuk bayi, K-Mom Diaper telah mendapatkan predikat EXCELLENT oleh German Dermatest yang menguji keamanan produk untuk kulit. Bukan hanya itu, popok bayi K-Mom juga tersertifikasi ISO 9001/14001/45001 yang berarti telah memenuhi standarisasi internasional.Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimilikinya, Mother-K & K-Mom Diaper memberikan keamanan dan kenyamanan saat dipakai bayi. Nah, terdapat dua variasi K-Mom Diaper yang bisa Anda pilih untuk si kecil, yaitu:
k-mom diaper tidak membuat repot
K-Mom Diaper mudah digunakan sehingga tidak membuat repot

1. K-Mom Popok Perekat/Tape

Popok K-Mom memiliki perekat yang lembut sehingga tidak akan menekan perut bayi. Tersedia dalam ukuran small (S), medium (M), dan large (L) yang bisa Anda sesuaikan dengan berat badan bayi. Berikut adalah rinciannya:
  • Ukuran S (isi 68 pcs) untuk bayi dengan berat badan 4-8 kg
  • Ukuran M (isi 60 pcs) untuk bayi dengan berat badan 7-11 kg
  • Ukuran L (isi 56 pcs) untuk bayi dengan berat badan 10-14 kg.

2. K-Mom Popok Celana/Pants

K-Mom Popok Celana dirancang untuk bayi yang aktif bergerak. Popok berbentuk panty (celana) ini memiliki karet pinggang yang elastis sehingga bisa mengikuti gerak si kecil. Popok bayi ini tersedia dalam ukuran yang lebih besar, yaitu large (L), extra large (XL), 2 extra large (2XL), 3 extra large (3XL).
  • Ukuran L (isi 34 pcs) untuk bayi dengan berat badan 9-14 kg
  • Ukuran XL (isi 32 pcs) untuk bayi dengan berat badan 12-17 kg
  • Ukuran 2XL (isi 30 pcs) untuk bayi dengan berat badan 15-19 kg
  • Ukuran 3XL (isi 28 pcs) untuk bayi dengan berat badan 19-24 kg.
K-Mom Diaper merupakan popok bayi yang menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi si kecil, serta kemudahan dalam menggantinya. Jadi, jangan ragu untuk memilih popok berkualitas ini!Tertarik dengan K-Mom Diaper? Dapatkan informasi lebih lanjut seputar popok ini di media sosial Mother-K & K-Mom Indonesia.
ruam popokmerawat bayiperlengkapan bayiadv buds organics
Parenting First Cry. https://parenting.firstcry.com/articles/brand-7-things-to-consider-when-picking-a-diaper-for-your-baby/
Diakses pada 09 September 2021
What to Expect. https://www.whattoexpect.com/pregnancy/preparing-for-baby/diaper-buying-guide/
Diakses pada 09 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait