Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Sendok Hangat atau Sikat Gigi

(0)
15 Jan 2020|Azelia Trifiana
Cara melentikkan bulu mata dapat dilakukan dengan menghangatkan alat seperti sendokGunakan maskara dan eyelash curler yang tepat untuk melentikkan bulu mata
Kini semakin banyak perempuan yang menggunakan eyelash extension untuk menunjang penampilan mereka. Bisa dibilang, ini cara melentikkan bulu mata yang efektif dan tak perlu retouch hingga beberapa bulan kemudian. Namun selain itu, masih ada beberapa cara melentikkan bulu mata yang aman dan alami.Memang benar bahwa melentikkan bulu mata dapat memberi aksen yang berbeda pada wajah. Mata terlihat semakin besar dan tegas hanya dalam waktu singkat.Bagi Anda yang ingin mencoba sendiri cara melentikkan bulu mata di rumah, ada beberapa alternatif yang layak dicoba.

Cara melentikkan bulu mata yang aman

Berikut ini beberapa cara melentikkan bulu mata yang aman dan bisa dicoba:

1. Gunakan maskara yang tepat

Menggunakan maskara masih jadi salah satu cara melentikkan bulu mata yang paling populer. Namun bukan sekadar menggunakan maskara saja, pastikan maskara Anda melakukan tugasnya dengan “ekstra”.Ketika memberikan maskara pada bulu mata, gerakkan dengan pola zigzag dan buat lengkungan pada ujung bulu mata. Jangan hanya melakukannya sebentar, tapi diamkan selama setidaknya 10 menit. Cara ini dapat membuat bulu mata lebih lentik untuk waktu yang lebih lama.

2. Tekanan dan kehangatan

Siapa sangka, memberikan tekanan dan kehangatan secukupnya juga bisa jadi cara melentikkan bulu mata yang aman. Pertama, Anda perlu menghangatkan ujung jari dengan menghembuskan napas. Kemudian, tekan ujung jari yang sudah hangat ke bulu mata Anda sehingga bisa menjadi lebih lentik dengan sendirinya.Lakukan cara ini selama 10 detik dan ulangi sesuai kebutuhan. Anda bisa menambahkan maskara setelahnya. Cara ini bisa Anda lakukan sembari mengisi waktu luang.

3. Sendok

Sudah pernah mencoba cara melentikkan bulu mata dengan sendok? Caranya, panaskan sendok dalam sebuah mug yang berisi air hangat. Kemudian setelah suhunya tidak terlalu tinggi, tekan sendok di bagian melengkung pada kelopak mata sehingga bagian pinggirnya akan bertemu dengan bulu mata. Tahan selama 10 detik untuk mendapatkan bulu mata lentik instan.

4. Sikat gigi hangat

Coba sirami sikat gigi dengan air hangat dan keringkan dengan menekannya ke handuk bersih. Kemudian, perlahan sikat bulu mata Anda mulai dari bagian pangkalnya dan sedikit tahan beberapa detik saat sudah sampai di ujung bulu mata.

5. Gunakan maskara anti-air

Jika Anda suka, alternatif lain sebagai cara melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan maskara anti-air sebelum maskara biasa. Cara ini banyak direkomendasikan para profesional yang berprofesi di bidang makeup. Jangan lupa membersihkan secara menyeluruh setelah selesai beraktivitas ya!

6. Gunakan pelentik bulu mata yang tepat

Terkadang, orang mengandalkan cara melentikkan bulu mata pada pelentik bulu mata atau eyelash curler tanpa mencari tahu lebih jauh. Padahal idealnya, Anda bisa memanaskan eyelash curler terlebih dahulu sebelum memakainya.Selain itu, jangan pernah gunakan eyelash curler yang kotor. Biasanya, maskara mengendap pada eyelash curler sehingga membuatnya tidak bisa melentikkan bulu mata dengan optimal. Secara berkala, bersihkan eyelash curler dengan tepat.Terlepas dari cara melentikkan bulu mata mana yang Anda gunakan, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya. Sama seperti kunci skin care yang ada pada cleansing, hal itu juga berlaku untuk dunia makeup.Sebisa mungkin, selalu pastikan area mata benar-benar bersih sempurna setelah selesai beraktivitas. Apalagi, area mata adalah salah satu yang paling sulit dibersihkan terlebih jika menggunakan produk kosmetik yang waterproof.Anda bisa mencoba cara melentikkan bulu mata yang dirasa paling aman. Tentu lewat trial and error, Anda bisa tahu mana yang paling efektif dan aman untuk diaplikasikan pada bulu mata Anda. Selama Anda tahu betul cara melakukannya dengan tepat dan bersih, tak ada salahnya bereksperimen untuk mendapatkan mata yang lebih “hidup”.
makeupkulit dan kecantikanproduk kecantikancara memanjangkan bulu mata
Allure. https://www.allure.com/story/curl-lashes-without-eyelash-curler
Diakses 7 Januari 2020
Bustle. https://www.bustle.com/articles/117372-i-tried-6-eyelash-curling-hacks-heres-the-one-that-worked-the-best-videos
Diakses 7 Januari 2020
Self. https://www.self.com/story/eyelash-curler-mistakes
Diakses 7 Januari 2020
Style Craze. https://www.stylecraze.com/articles/eyelash-curling-4-unique-ways-to-get-it-right/#gref
Diakses 7 Januari 2020
Well and Good. https://www.wellandgood.com/good-looks/skin-care-routine-athleta/
Diakses 7 Januari 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait