02 Jul 2021, 03:06Kulit & Kelamin

Alat vital membengkak dan nyeri saat BAK, kenapa?

C
Info Penanya: C0
Dok, alat vital saya membengkak, dan terasa terbakar saat buang air kecil, dan sakit terasa dok, apakah ada obatnya dok ? Mohon bantuannya dok
327 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, CTerim akasih atas pertanyaan ANdaAlat vital pria atau sering disebut dengan penis, selain berfungsi sebagai organ reproduksi pria juga berfungsi sebagai organ saluran kemih. Sehinga adanya keluhan pada penis ini, sebaiknya tidak dihiraukan begitu saja dan segera melakukan pemeriksaan. Keluhan penis bengkak, dan nyeri saat BAK bisa terjadi karena beberapa penyebab.

Berikut inia dalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan penis bengkak dan nyeri saat BAK:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah atu penyebab dari keluhan penis bengkak dan terasa sakit saat BAK, bisa dikarenakan oleh kondisi yang disebutkan di atas. Lakukanlah konsultasi bersama dokter spesialis kulit dan kelamin baik melui online, ataupun dengan melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.Saat ini, usahakan Anda tidak melakukan seks bebas, hindari aktivitas seksual untuk sementara waktu, jaga kebersihan tubuh terutama pada area kemaluan, lakukan istirahat cukup, ganti celana dalam secara berkala, dan tetap konsusmi makanan sehat dan bergizi.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
infeksi saluran kencinggonorrheaklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil