10 May 2019, 02:06Infeksi

Apakah demam disertai mimisan berbahaya ?

AS
Info Penanya: AS, Pria, 19 Tahun
Dok , saya punya anak 16 bulan cewek Kemaren dia demam , batuk dan pilex Badannya panas . Kemudian selang sehari tiba2 anak saya mimisan Apakah bahaya , terus bagaimana solusinya ? Trimsa
48439 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Selamat pagi, AS.Demam merupakan salah satu gejala yang sering dikeluhkan oleh anak-anak. Seseorang dikatakan demam jika suhu yang di ukur sama atau lebih dari 37.5 derajat celcius.Penyebab demam sendiri sangat beragam dari yang ringan sampai yang butuh perawatan di rumah sakit. Demam yang disertai mimisan bisa disebabkan oleh penyakit tertentu seperti demam dengue atau demam berdarah dengue, yang berat bisa seperti leukemia. Mimisan yang terjadi saat pilek bisa diakibatkan adanya trauma pada rongga hidung karena terlalu kerasnya membersihkan lubang hidung dari sekret (lendir), cuaca yang terlalu dingin atau panas pun menyebabkan iritasi pada mukosa rongga hidung yang berakibat mimisan.Sebaiknya anda membawa anak anda ke dokter spesialis anak untuk di periksa lebih lanjut, agar penanganannya sesuai dengan penyebab yang mendasarinya.
Pengobatan sementara yang dapat dilakukan :
- Saat mimisan posisikan kepala anak agak menunduk, agar tidak tersedak.
- Berikan obat penurun panas seperti paracetamol
- Usahakan kebutuhan cairan tercukupi dan daya tahan tubuh optimal dengan cara minum air putih, tetap berikan asi, berikan buah-buahan, asupan makanan yang sehat.
- Segera periksakan anak anda ke dokter spesialis anak.
Semoga bermanfaatSalam sehatdr. Supiah S.D Sangadji 
mimisandemamdemam berdarah dengue
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil