24 Aug 2020, 22:35Kulit & Kelamin

Apakah moisturizer boleh digunakan dua kali sehari?

SL
Info Penanya: SL0
Dokter, mama saya kulitnya sangat kering, dam setelah baca-baca di google beliau disarankan untuk pakai moisturizer. Setelah saya belikan wardah perfect bright moisturizer dan digunakan setiap pagi, kulitnya tidak kunjung melembap. Apa boleh digunakan juga di malam hari?
6827 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam SLTerima kasih atas pertanyaan AndaMoisturizer (pelembab) merupakan suatu produk perawatan kulit yang memiliki fungsi meningkatkan kadar pH dengan cara mengembalikan protein keratin kulit agar kulit tetap lembab, lembut dan halus. 

Penyebab kulit kering

Kondisi ini kerap terjadi bagi warga Indonesia. Kondisi kulit kering bisa menyebabkan gatal, tidak nyaman, serta munculnya garis-garis pada kulit. Beberapa penyebab kulit kering diantaranya adalah:
  • Kurangnya asupan cairan dan atau vitamin serta mineral yang baik bagi kulit
  • Usia lanjut
  • Riwayat kebaisaan seperti merokok dan atau mengonsumsi alkohol
  • Adanya peradangan pada kulit
  • Paparan zat kimia atau suhu ruangan terlalu ekstrim
Terkait dengan keluhan yang Anda sampaikan, pada perinsipnya selain menggunakan mosturizer juga perlu mengonsumsi makanan sehat dan berrgizi, perbanyak sayur dan buah-buahan (seperti alpukat, kiwi, dan tomat), cukupi kebutuhan cairan dengan minun 8 gelas air perhari. Bagi jenis kulit kering, penggunaan mosturizer minimal adalah 2x dalam sehari. Pastikan Anda menggunakan produk mosturizer yang sesuai. Kondisi ini tidak bisa instan dan membutuhkan waktu yang bereda-beda setiap orang tergantung dari mosturizer yang digunakan dan juga kondisi kulitnya.Bila terjadi reaksi alergi dan atau iritasi segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dian
tips kesehatankulit dan kecantikankulit kering
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil