01 Jul 2021, 11:56Kandungan

Berhubungan sehabis haid selesai, ada risiko hamil?

AF
Info Penanya: AF0
Dok saya berhubungan 1 hari setelah haid selesai apakah itu masa tidak subur saya ? periode haid saya 25 hari dan masa haid 7 hari dalam berhubungan saya selalu menggunakan kondom sebelum menyentuh kelamin dan ejakulasi di luar . apakah masih beresiko hamil ?
288 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual saat wanita sedang dalam masa subut dengan pria berejakulasi di dalam vagina tanpa menggunakan alat kontrasepsi mempunyai peluang besar untuk terjadi kehamilan. Hamil bisa terjadi saat ada sperma pria yang berhasil masuk ke dalam vagina wanita dan membuahi sel telur wanita. Meskipun demikian, melakukan hubungan seksual diluar masa subut atau bahkan ebrhubungan seksual saat wanita sednag haid pun masih ada peluang untuk terjadi kehamilan. Namun, tentu saja peluanganya tidak sebesar bila dilakukan saat sedang dalam masa subut. Masa subut wanita satu dengan yang lainnya berbeda-beda, namun seara rata-rata masa subur berkisar 14 hari sebelum Anda haid kembali.

Berhubungan dengan menggunakan kondom dan diluar masa subur

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila saat berhubungan seksual pria menggunakan kondom dengan cara yang benar dan dipastikan tidak ada cairan sperma yang masuk saat berhubungan seksual yang dilakukan diluar masa subur, maka hanya ada kemungkinan sagat kecil atau bahkan tidak tejadi kehamilan. tetapi bila Anda ragu-ragu, silakan melakukan test pack jika siklus haid Anda pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.Sebagai informasi tambahan, usahakan tetap konsumi makanan bergizi, hindari kelelahan, hindari melakukan seks bebas karena bisa berpotensi tertular penyakit menuar seksual, berolahraga dengan rutin, konsumsi sayur dan buah, atasi stres dan olahraga secara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Periksa ke dokter spesialis kandungan jika Anda terdapat keluhan kesehatan reproduksi wanita.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil