27 Mar 2020, 07:41Kandungan

Setlelah erhubungan badan tapi tidak kunjung haid, apakah hamil?

RT
Info Penanya: RT, Pria, 1 Tahun
Selamat pagi dok. Saya ada pertayaan? Saya berhubungan badan pd tgl 19 setelah itu kata istri saya halangan nya sekitar tgl 25 keatas tapi kenapa kok belum halangan? Dan bagaimana mengatasi agar tidak hamil
25992 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam RT,Kehamilan adalah berhasilnya sel sperma membuahi sel telur baik karena hubungan seksual secara alami atau dengan pembuahan buatan seperti misalnya metode bayi tabung. Jika berhubungan badan tanpa pengaman atau tanpa metode kontrasepsi maka kemungkinan hamil ada. Jika sudah menikah tapi hubungan badan sudah lebih dari 72 jam maka jika sudah terjadi kehamilan tidak lagi bisa dicegah.Jika ada terlambat haid bisa dilakukan pemeriksaan kehamilan dengan testpack dan perhatikan ada tidaknya tanda kehamilan yang muncul. Apabila belum ingin atau masih ingin menunda kehamilan ada baiknya bisa menggunakan metode kontrasepsi seperti:
Tapi jika tidak ingin menunda dalam waktu lama baiknya hindari kontrasepsi yang hormonal agar tida kesulitan nantinya untuk kembali subur. Jika dilakukan testpack dan hasilnya samar maka baiknya bisa diulang dalam 2 minggu atau dilakukan pemeriksaan USG untuk memastikannya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil