15 Jul 2021, 01:17Kulit & Kelamin

Bibir dan kelamin bengkak setelah minum obat super tetra, gejala reaksi alergi ?

BV
Info Penanya: BV0
Dok,mau tanya dong Bibir sama kelamin saya bengkak setelah minum obat super tetra
855 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, B.Setiap orang dapat membeli obat untuk mengurangi gejala atau menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin. Obat dapat dibeli bebas di apotek, warung, supermarket. Tetapi ingat obat yang dapat Anda beli hanya berupa obat berlabel biru yang aman untuk dikonsumsi.

Apa yang menyebabkan bibir dan kelamin bengkak setelah minum obat super tetra ?

Obat super tetra adalah salah satu antibiotik yang berfungsi untuk mengobati penyakit karena infeksi bakteri yang mengandung tetracyline. Obat ini hanya dapat dibeli dengan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter dan resep. Tetapi banyak apotek "nakal" maupun market place yang menjual obat tanpa harus menggunakan resep, sehingga penggunaan tidak sesuai indikasi.Obat super tetra dapat menimbulkan berbagai efek samping termasuk gejala alergi. Gejala alergi yang dapat dirasakan setelah minum obat super tetra antara lain mata, bibir, kelamin, tubuh bengkak, dapat pula disertai gatal seluruh tubuh, mual, muntah, dan sesak nafas.Selain karena alergi obat supra tetra, keluhan yang Anda alami dapat disebabkan alegri makanan, perubahan cuaca dan debu. Untuk itu, stop konsumsi obat supra tetra dan segera konsultasi ke dokter spesialis kulit terutama jika muncul sesak. Selalu konsultasi terlebih dahulu ke dokter jika Anda ingin minum obat "golongan merah" seperti antibiotik.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
antibiotikalergi obatpenyalahgunaan obat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil