25 Jul 2021, 15:46Penyakit Lainnya

Bisakah di Vaksin Corona Jika ada luka bakar?

P
Info Penanya: P0
Dokter, apakah seseorang yang memiliki luka bakar boleh ikut vaksin corona? Apa yang harus dilakukan sebelum mengikuti vaksin corona?
1677 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam PMelakukan vaksinasi corona sangatlah penting untuk bisa melindungi diri sendiri serta untuk mencapai terjadinya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sebelum melakukan vaksinasi anda harus memastikan tubuh adna dalam keadaan prima atau sehat.

Terkena Luka Bakar Sebelum Vaksinasi Corona

Apabila sebelum vaksinasi terjadi luka bakar tidak menjadi masalah untuk mengikuti vaksin corona, namun tergantung dari derajat serta luas luka bakar anda. Bila luka bakar tidak luas dan tidak dalam (sekitar derajat 1-2) maka anda masih bisa mendapatkan vaksin corona. Tetapi bila luka bakar cukup luas dan dalam sehingga berdampak pada organ tubuh dan kesehatan anda maka sebaiknya untuk menunda vaksinasi.Untuk menentukan layak tidaknya anda mendapatkan vaksin corona setelah terjadi luka bakar maka perlu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter terdekat. Di tempat pelaksanaan vaksinasi corona juga terdapat dokter yang akan melakukan skrining terlebih dahulu untuk memeriksa kelayakan penerima vaksinasi corona. 

Persiapan Sebelum Vaksinasi Corona

Selain itu jangan lupa untuk beristirahat yang cukup, tidak bergadang serta cukupi asupan makanan bergizi dan air putih sebelum hari penerimaan vaksinasi. Tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin karena vaksinasi tidak mencegah 100% anda terinfeksi, namun mengurangi keparahan penyakit bila anda tertular infeksi Covid19.Terapkan juga pola hidup sehat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh anda dengan berolahraga rutin, makan makanan sehat dan bergizi, asupan air putih cukup, tidak stres dan pola tidur yang teratur, serta suplemen multivitamin dan mineral.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
virus rna kecilcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil