25 Aug 2020, 20:25Kulit & Kelamin

Bolehkah ibu hamil menggunakan wardah acne derm?

SL
Info Penanya: SL0
Malam dok, saya mau tanya.. saat ini saya berusia 26 thn dan sedang hamil 4 minggu. Karena saat ini saya sedang berjerawat, mau tanya apakah wardah acne derm aman di pakai oleh ibu hamil?
13597 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaKetika sedang masa kehamilan banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh, tidak hanya secara fisik namun juga secara hormonal. Oleh sebab itu, pada beberapa orang kehamilan juga bisa menyebabkan perubahan pada kulit dan munculnya jerawat. Kondisi ini tentunya bisa mengurangi rasa percaya diri ibu hamil.Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa produk perwaatan kulit yang tersedia untuk mengatasi jerawat. Namun, bagi ibu hamil disarankan untuk menghidari produk perawatan kulit wajah yang mengandung asam salisilat, retinoid, dan benzoil peroxida. Hal ini dikarenakan,zat-zat tersebut berbahaya bagi kesehatan janin. Alangkah baiknya bila Anda menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat pada ibu hamil.

Adapun beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi jerawat adalah:

  • Perasan air jeruk nipis atau lemon
  • Madu
  • Cuka apel
  • Virgin coconut oil (VCO)
  • Baking soda
Terkait dengan produk perawatan kulit yang Anda sebutkan sebaiknya tidak digunakan ibu hamil, karena mengadung asam salilat. Jika Anda sudah mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan di atas, namun jerawat belum membaik. Segeralah konsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan yang sesuai sehingga tidak membahayakan kesehatan Ibu dan juga janin.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
perawatan kulitjerawatpengobatan jerawatkehamilanjerawat hamilperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil