13 Jul 2021, 21:14Kulit & Kelamin

Tubuh gatal saat menjelang tidur, gejala alergi dingin ?

NC
Info Penanya: NC0
Malam dok saya mau tanya nih, say tuh hampir seluruh tubuh gatal" Entah itu lagi diem nonton tv atau lainnya deh tapi lebih sering bereaksi saat jelang tidur dan juga mandi. Kira" Itu knp yah dok? Tmbah info aja si gatal nya itu udah lama semenjak saya masuk pesantren pas smp smpe sekarang udh kls 3 smk... Trs 1 bulan ini saya juga kasih makan kucing kampung gitu smpe di peluk dan di pangku gitu kira ngaruh ngga ya? Kira" Apa yahy harus dilakuin yah dok mungkin ada obat atau tips ny gitu.
354 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, N.Gatal di tubuh sungguh sangat menganggu terutama jika gatal tidak membaik dengan seluruh obat yang diminum. Gatal dapat terjadi ketika Anda sedang berdiam diri atau waktu tertentu seperti malam hari, subuh, maupun saat cuaca dingin.

Apa yang menyebabkan tubuh gatal saat menjelang tidur ?

Anda yang mengalami gatal seluruh tubuh sejak lama saat menjelang tidur dan selesai mandi, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Anda yang suka memeluk dan memangku kucing kampung juga dapat menimbulkan gatal jika di tubuh kucing penuh jamur dan bakteri. Sebaiknya mandikan kucing agar tidak memicu infeksi maupun iritasi di kulit Anda.

Bagaimana cara mengatasi tubuh gatal saat menjelang tidur ?

Cara mengatasi tubuh gatal saat menjelang tidur antara lain :
  • Gunakan baju yang lebih hangat saat tidur.
  • Pastikan air, kasur, rumah dalam keadaan bersih dengan menguras bak dan vakum cleaner.
  • Menjaga kebersihan kulit dengan rajin mandi.
  • Gunakan bedak atau obat pengurang rasa gatal.
Jika keluhan tidak membaik, lakukan konsultasi dengan dokter kulit agar penyebab segera diatasi.
kulit sensitifinfeksi jamuralergi dingin
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil