17 Apr 2020, 20:36Kulit & Kelamin

Apa bahan alami untuk memudarkan bekas cokelat di kulit?

NS
Info Penanya: NS, Wanita, 29 Tahun
Malam dok, saya mau tanya saya memiliki riwayat penyakit kulit waktu itu kata dokternya semacam kurap nah, kan muncul bekas -bekas penyakit kulit itu yang berwarna cokelat itukan sangat menggangu bagaimana cara menghilangkan bekas tersebut terimakasih.
11981 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, NS.Kulit adalah organ terluar dalam tubuh kita. Setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan kulit yang sehat dan bersih. Namun, kerapkali seseorang mengalami masalah kulit seperti ruam merah, penyakit kulit, bekas luka, bopeng, ataupun bercak kecokelatan. Kondisi yang Anda alami, yaitu bekas cokelat setelah penyakit kulit bisa membuat rasa percaya diri menurun.Bekas cokelat yang Anda alami kemungkinan besar disebabkan oleh hiperpigmentasi pasca inflamasi, yaitu warna kulit yang menjadi lebih gelap setelah peradangan. Peradangan tersebut bisa disebabkan oleh cedera, jerawat, reaksi alergi, penggunaan obat-obatan, atau karena infeksi kulit.Nah, Anda bisa mengoleskan beberapa produk alami untuk mencerahkan bekas cokelat tersebut:
  • Madu. Diamkan di kulit 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat
  • Lemon, karena kaya akan kandungan vitamin C
  • Yogurt, mengandung asam laktat yang baik untuk PH kulit
  • Lidah buaya, yang mengandung aloin dan asam salisilat
Apabila tidak berhasil, Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter mungkin akan memberikan terapi obat-obatan, atau tindakan seperti laser jika diperlukan.  Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ, semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk Anda ya.Salam sehat,
dr. Sylvia V
flek kecoklatanhiperpigmentasibekas luka
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil