18 Jul 2021, 09:40Psikologi

Gangguan Depresi Mayor bagaimana jika tidak pengobatan?

L
Info Penanya: L0
Apakah F32 harus diobati dan ditangani dengan segera ? Bagaimana jika seseorang memilih untuk berhenti melakukan pengobatan dan menjalankan aktivitas seperti biasa ? Apakah akan memungkinkan timbulnya pikiran yang tidak di harapkan ? Apakah salah depresi di usia muda ?
304 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo L,Depresi adalah kondisi ketika seseorang mengalami penurunan mood yang ditandai dengan rasa sedih berkepanjangan dan dapat dimulai karena stres yang tidak segera ditangani dengan baik. Dalam kedokteran kami memiliki derajat kesadaran pada pasien jiwa, artinya semakin pasien menyadari dirinya sakit dan semakin ingin menjalani pengobatan hingga tuntas artinya pasien mengalami perbaikan.

Pengobatan depresi mayor

Namun jika dalam proses pengobatan ini pasien justru semakin ingin tidak berobat, maka ada kemungkinan penyakitnya memburuk dan diperlukan tambahan dosis pada obat karena kesadaran untuk pengobatannya semakin menurun. Gejala utama pada depresi adalah sedih, murung, hilang minat dan mudah lelah. Jika penyakit memberat karena tidak terkontrol obat akan muncul gangguan tidur hingga keinginan bunuh diri.Saat diagnosis gangguan depresi mayor, harus dilakukan 2 macam pengobatan yaitu obat antidepresan dan psikoterapi. Untuk itu lakukan konsultasi ulang kepada dokter spesialis kejiwaan Anda dan psikoterapi serta tanyakan apakah perlu dilakukan penyesuaian dosis obat depresi.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
mengatasi depresidepresimasalah kejiwaan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil