09 Sep 2020, 08:28Gigi & Mulut

Gigi tumbuh bertumpukan, bagaimana cara penanganannya?

MA
Info Penanya: MA0
Maaf dok..saya mau bertanya..gigi saya yang di depan tidak bagus pertumbuhannya...pertumbuhan gigi depan ke geser di gigi sebelah kanan..trus terjadi gigi gingsul..trus yang di depan,tengah keliatan lubang...solusi yang tepat gimana ya dok?
1744 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore MA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu masalah kesehatan yang penting. Masalah kesehatan gigi tidak selalu hanya karena gigi berlubang, bisa juga karena pertumbuhan gigi yang tidak rapi. Beberapa penyebab pertumbuhan gigi tidak rapi pada anak :
  • Genetik
    Hal ini terkait ukuran rahang, ukuran gigi dan bentuk wajah. Ukuran rahang yang kecil dan gigi yang besar, tentu saja dapat mempengaruhi pertumbuhan gigi pada seseorang.
  • Patahnya gigi susu yang tidak sesuai
    Jika gigi susu copot terlalu cepat atau terlambat dapat menyebabkan gigi menjadi berantakan.
  • Kebiasakan mengigit kuku, bibir, mengisap lidah, dan lain lain.
Jika Anda mengalami gigi yang tidak rapi karena rahang yang kecil atau karena gigi susu yang copot terlalu cepat atau lambat, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut ke dokter gigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter akan melakukan anamnesis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang seperti rongent. Dan menentukan terapi selanjutnya bisa dilakukan pemasangan behel atau terapi lainnya. Selalu konsumsi makanan yang bergizi perbanyak sayur dan buah, banyak mminum air putih, hindari minuman yang mengandung soda, kafein dan alkohol.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kesehatan gigigigi patahkawat gigi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil