30 Jul 2021, 14:43Kandungan

Hamil muda keluar darah

NE
Info Penanya: NE0
Dok istri saya beberapa pekan yg lalu USG kandungan, ternyata sudah 9 Minggu umurnya, pada waktu itu kondisi kandungan istri saya kata dokter yg memeriksa saat USG, kandungan istri saya sehat2 saja. Tapi setelah sepuluh hari selesai USG tepat pada mlam tadi istri saya mengeluarkan darah, seperti darah haid biasanya kata istri saya, hingga sampai siang harinya juga masih mengeluarkan darah meski tidak sebanyak waktu malam keluarnya, petanda apa itu dok, sampai kapan darahnya baru bisa berhenti.
246 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam NE,Kehamilan yang masih berusia 9 minggu tentu masih sangat rawan dan bisa saja sewaktu-waktu mengalami keguguran. Jika sedang dalam kondisi hamil muda namun mengalami perdarahan yang banyak, maka perlu diwaspadai.

Penyebab keluar darah saat hamil muda:

  • Paska berhubungan seksual.
  • Blighted ovum. Terjadi kehamilan namun tidak ditemukan adanya janin di dalam kantong kehamilan.
  • Kehamilan ektopik.
  • Ancaman keguguran.
Jika istri Anda mengalami perdarahan banyak seperti darah haid, maka harus segera diperiksakan ke dokter kandungan karena besar kemungkinan terjadi ancaman keguguran. Jika setelah diperiksa memang benar ancaman keguguran maka istri Anda akan diberi obat penguat kandungan dan obat untuk menghentikan perdarahannya. Saat ini yang bisa istri Anda lakukan adalah banyak berbaring istirahat dan jangan stres, minum asam folat.  Segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi kehamilan istri Anda.Salam sehat,dr. Vina
hamilkeguguranperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil