• Rasa sakit setelah orgasme
Rasa sakit setelah orgasme disebut  dysorgasmia. Kondisi ini lebih sering dialami oleh wanita hamil, wanita dengan penyakit saluran reproduksi, atau pria yang sudah menjalani operasi pengangkatan prostat.
  • Hiperventilasi
Saat berhubungan seksual, terdapat  tarikan napas menjadi lebih cepat dan memendek atau hiperventilasi. Saat hiperventilasi terjadi, Anda akan lebih banyak membuang napas dibandingkan mengambil napas, sehingga oksigen tidak dihirup secara optimal. Hal ini dapat menyebabkan  pusing, lemas, lunglai, bahkan pingsan.
  • Posisi seks tidak nyaman
Posisi seks yang tidak nyaman bagi salah satu pasangan dapat meningkatkan rasa cemas. Hal ini dapat meningkatkan ketegangan otot sehingga membuat otot menjadi lelah. Apabila dilakukan dalam hal lama akan menimbulkan gejala pusing dan lemas. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan terhadap kondisi Anda, yaitu cukup makan dan minum sebelum dan sesudah berhubungan intim, atur pernapasan, hindari posisi yang tidak nyaman bagi Anda dan pasangan, serta atur pernapasan saat berhubungan.Demikian yang dapat disampaikan.Salam sehat,dr. Christine V.