25 Jul 2021, 14:21Penyakit Lainnya

Keluar darah setelah BAK, kenapa?

RP
Info Penanya: RP, Pria, 27 Tahun
Siang dok, baru saja saya buang air besar dok, berbarengan dengan itu saya juga buang air kecil, dan di sisa tetes terahir buang air kecil kluar tetesan darah dok, ada yg cair dan ada yg sedikit menggumpal/ atau beku dok, tapi sedikit dok, tetapi saya tidak merasakan nyeri atau sakit dok pada kelamin saya maupun tubuh saya, kenapa ya dok??
322 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, RTerima kasih atas pertanyaan AndaKeluar darah setelah BAK bisa terjai karena beebrap penyebab. Keluhan ini bisa dialami baik pria ataupun wanita. Selain itu, keluhan keluar darah setelah BAK bisa disertai dengan keluhan penyerta seperti nyeri pada kemaluan, nyeri saat BAK, nyeri perut bawah dan lain sebagainya.

Adapun di bawah ini beberapa penyebab keluar darah setelah BAK adalah:

  • Infeksi saluran kemih
  • Cyistitis atau radang dan infeksi pada kandung kemih
  • Batu saluran kemih
  • Radang ginjal
  • Efek dari konsusmi obat tertentu
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab keluar darah setelah BAK bisa karena kondisi yang sudah disebutkan di atas. Silakan melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis urologi untuk mendapatkan tatalaksana dna pengobatan yang sesuai dari penyebab pasti keluar darah setelah BAK yang terjadi pada Anda. Usahakan Anda tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, jaga keberishan area kemaluan, minum air putih, konsumsi buah dan sayuran, hindari seks bebas, dan beristirahat dengan cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
infeksi saluran kencinginfeksi saluran kemihinfeksi bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil