11 Jul 2021, 10:05Kulit & Kelamin

Cara mengatasi iriatsi pada buah zakar

EW
Info Penanya: EW0
Dok, bagaimana cara mengatasi iritasi pada buah zakar ? Selain jaga kebersihan, mengganti pakaian dalam, tidak lembab, dll, karena saya selalu melakukan hal tersebut. Tolong dijawab ya dok. Terimakasih banyak ???
458 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ETerima kasih atas pertanyaan AndaIritasi kulit bisa terjadi karen abeberpaa penyebab. Keadaan ini bisa terjadi pada kulit tubuh manapun, termausk pada are akemaluan. Buah zakar atau testis dibungkus oleh selaput kulit tipis yang disebut dengan skrotum. Adanya iritasi pada skrotum ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab.

Adapun penyebab iritasi pada skrotum diantaranya adalah:

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika Anda sudah mengganti celana dalam saat lembab, menggunakan celana dalam yang longgar dan mempunyai sirkulasi udara yang baik, menjaga kebersihan area organ kemaluan namun masih terjadi iritasi, alangkah baiknya melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdeat untuk mencari tahu penyebab dari iritasi kulit skrotum Anda. Sehingga akan mandapatlan pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
masalah reproduksiskrotum gatalreproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil