04 Jul 2021, 14:41Kandungan

Telat haid 4 hari, dan pada hari kelima keluar darah

AN
Info Penanya: AN0
Slmt siang dr .... sya ingin tax ,knpa sya sda telat haid 4 hari namun hari ke 5 kluar drah , Apakah sya hamil atau tidak ???
354 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam AND,Terlambat haid adalah hal yang cukup umum terjadi pada kaum wanita. Penyebab terlambat haid sangatlah bervariasi, mulai dari kehamilan sampai kondisi lain seperti penyakit organ reproduksi. Nah, untuk mengetahui apakah terlambat haidnya disebabkan karena hamil atau bukan, tidak bisa dengan gejala saja, melainkan perlu ada pemeriksaan penunjang seperti testpack atau USG rahim.Jika Anda terlambat haid empat hari kemudian keluar darah pada hari kelima, maka kemungkinan penyebab perdarahan tersebut adalah:
  • darah tersebut adalah haid yang akhirnya keluar (biasanya akan menjadi cukup deras pada hari selanjutnya)
  • darah awal kehamilan karena perubahan hormon
  • darah pertanda terjadi ancaman keguguran, jika ternyata hamil
Untuk memastikan, akan lebih baik Anda melakukan pemeriksaan penunjang mandiri di rumah, yaitu testpackCara penggunaannya sangat mudah, cukup membeli alat uji secara bebas di swalayan atau apotek, lalu buka kemasan dan celupkan strip ke dalam urine. Anda cukup mencelupkannya sampai garis maksimal, diamkan hingga air seni meresap, dan baca hasil dalam beberapa saat kemudian. Jika hasilnya satu garis, maka kemungkinan negatif. Pantaulah perdarahan Anda dan jika berlangsung seperti haid, maka mungkin itu memang haid.Sebaliknya, jika hasilnya dua garis, maka kemungkinan positif dan segera konfirmasikan ke dokter kandungan. Anda juga dianjurkan beristirahat dan jangan melakukan aktivitas yang terlalu melelahkan, agar perdarahan dapat berhenti. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
haidtes kehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil