10 Jul 2021, 01:32Kandungan

Apa yang menyebabkan keguguran, kehamilan tidak berkembang ?

AN*
Info Penanya: AN*0
Saya keguguran usia kandungan 8 week sudah coba usg kata dokter BO...awal mula ngeflek sudah priksaa kedokter dikasih obat penguat namun beberapa hari kemudian Tetap pendarahan,,, konsultasi lagi ke dokter katanya keguguran habis itu keluar gumpalan darah kental dan ada putih- putihnya....apakah itu janin yang keluar????
295 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, B.Kehamilan adalah penantian besar seorang wanita yang telah menikah. Kehamilan dapat ditandai dengan telat datang bulan. Tetapi sebagian besar wanita kadang tidak menyadari bahwa dirinya hamil sehingga bebas aktiftas maupun konsumsi obat apapun yang dapat memicu keguguran.

Apa yang menyebabkan keguguran, bligthed ovum ?

Salah satu penyebab keguguran pada wanita adalah janin yang tidak berkembang atau disebut dengan blighted ovum. Kehamilan kosong atau blighted ovum dipicu oleh kelainan kromosom. Keguguran pada blighted ovum dapat ditandai dengan keluar darah pada kehamilan muda tanpa nyeri atau disertai rasa nyeri perut hebat.Selain karena blighted ovum keguguran yang Anda alami dapat disebabkan oleh inkompetensi serviks dan infeksi toksoplasma. Gumpalan darah yang keluar, kental disertai putih-putih bisa merupakan janin yang ada atau kantung kehamilan dan cairan vagina.Anda dapat melakukan istirahat otal selama perdarahan berlangsung. Hindari mengangkat beban berat atau aktifitas terlebih dahulu. Konsumsi vitamin penambah darah dan obat nyeri. Jika perdarahan masih berlangsung disertai sakit perut hebat, konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilkeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil