10 Apr 2020, 20:52Kandungan

Hubungan sebelum haid, apakah masih mungkin hamil?

AA
Info Penanya: AA, Wanita, 18 Tahun
saya berhubungan badan dengan pasangan saya tanggal 13 maret dan tanggal 26 maret saya haid, apakah itu masih memungkinkan untuk terjadi kehamilan?
16516 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AA,Pembuahan adalah proses terjadinya pertemuan sel telur dengan sel sperma. Jika tidak terjadi pembuahan maka normalnya pada setiap bulan perempuan akan mengalami menstruasi.

Jadi jika sudah berhubungan lalu berikutnya menstruasi dan tidak melakukan hubungan setelah menstruasi maka tidak terjadi kehamilan.

Jika belum menikah dan tidak siap menanggung kehamilan, maka perlu hindari melakukan hubungan seksual diluar pernikahan. Selain karena bisa memicu kehamilan bisa juga memicu masalah sosial dan berisiko terjadinya gangguan kesehatan seperti infeksi menular seksual sampai infeksi HIV.Jika ragu apakah setelah menstruasi melakukan hubungan atau tidak ataupun melakukan petting, dan ragu apakah hamil atau tidak, bisa dilakukan pemeriksaan awal kehamilan atau tes kehamilan dengan menggunakan testpack terutama jika ada terlambat menstruasi. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksmerencanakan kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil