13 Sep 2020, 04:21Kandungan

Apakah bisa kehamilan terjadi?

LD
Info Penanya: LD, Wanita, 22 Tahun
Halo dok. apakah kehamilan bisa terjadi hanya karena penis dan vagina berjarak dekat dan menekan. Saya dan teman laki laki saya saat itu menggunakan pakaian lengkap. Bahkan menggunakan celana jeans. Dan saya masih menggunakan celana pendek dan pantiliner saat itu. Apakah mungkin bisa terjadi kehamilan? Saya telah melalui operasi kista. Dan sebelumnya hasil laboratorium menyatakan saya hamil. Mohon bantuannya dok.
1562 Views
4 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang LD,Hasil laboratorium yang menyatakan hamil mungkin yang dimaksud adalah terdeteksi adanya peningkatan hormon beta hCG. Hormon hCG atau human Chorionic Gonadotropin berfungsi untuk beragam hal, tapi juga bisa menjadi penanda adanya masalah kesehatan.Peningkatan hormon ini tidak hanya bisa meningkat ketika terjadi kehamilan tetapi juga bisa terjadi ketika ada masalah kesehatan lain seperti:
  • Adanyai tumor
  • Penggunaan obat tertentu
  • Gangguan organ reproduksi seperti adanya kista ovarium
  • Adanya keganasan di organ reproduksi ataupun saluran kemih
  • Penyebab lain.
Jika sebelumnya pernah ada kista dan sudah dilakukan operasi, pada saat pemeriksaan bisa menyebabkan adanya peningkatan hormon HCG. Untuk itu tidak perlu mengkhawatirkannya apabila sudah dilakukan tindakan.Untuk aktivitas seksual yang dilakukan, tidak berisiko menimbulkan kehamilan. Ataupun kalaupun ada kemungkinan hamil, kecil kemungkinannnya. Sperma tidak bisa menembus bahan pakaian apalagi jika beberapa lapis. Memang jika melakukan petting tapi tidak menggunakan busana dan ada ejakulasi didekat vagina, bisa menimbulkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kistahormonkista ovarium
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil