01 Jul 2021, 14:28Kandungan

Bagaimana proses terjadinya kehamilan?

RA
Info Penanya: RA, Pria, 22 Tahun
Dok saya mau nnya dok, apakah setelah ciuman yang mulut istri berbekas sperma oral sex, habisotu suami menjilat kemaluan istri, apakah bisa menyebabkan kehamilan dok, dan satu lagi jika tangan kena sperma terus kena air liur memasuki vagina apakah juga bisa hamil dok ?
360 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi RA,Kehamilan akan terjadi pada saat sperma berhasil memasuki vagina dan berenang hingga bertemu sel telur yang sudah matang. Setelah itu, sperma akan membuahi sel telur, dan terjadilah kehamilan.Dalam kondisi normal, pertemuan tersebut dapat terjadi ketika pasangan melakukan aktivitas seksual. Yang paling umum adalah saat proses penetrasi, yaitu memasukkan penis ke dalam vagina. Akan tetapi, pada beberapa kasus misalnya seorang wanita memiliki vaginismus, maka proses kehamilan dapat terjadi tanpa penetrasi. Dalam dunia medis, proses ini dikenal dengan istilah splash pregnancy.Beberapa aktivitas yang dapat memicu splash pregnancy adalah:
  • memasukkan jari yang berlumur sperma ke dalam vagina
  • menempelkan lidah atau alat bantu seks yang berlumur sperma ke vagina
  • berejakulasi di luar, di dekat area vagina
Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa ada kemungkinan hamil bagi istri Anda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan testpack 7-14 hari setelah keterlambatan haid ya. Anda juga dapat melakukan USG di dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Dan jika benar hamil, jagalah kehamilan baik-baik dengan cara mengonsumsi makanan bergizi yang kaya asam folat dan nutrisi penting lainnya.Sebaliknya, jika tidak hamil, maka ke depannya lakukanlah hubungan seks dengan cara yang benar jika tidak menderita kondisi vaginismus atau hambatan lainnya. Jika bermaksud menunda, gunakan kontrasepsi. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hamilkehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil