01 Jul 2021, 19:56Kandungan

Duduk dipangku apa bisa hamil?

MW
Info Penanya: MW0
Dok dengan istri saya melakukan hubungan sex dengan menggunakan busana dia duduk di atas pangkuan syaa apa itu bisa hamil??
266 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang MW,Berhubungan seksual adalah salah satu kebutuhan pasangan yang sudah berumah tangga untuk menyalurkan napsu seksual dan juga untuk menghasilkan keturunan. Namun nyatanya tidak semua pasangan yang sudah menikah siap untuk hamil. Dan sering beredar mitos bahwa jika belum pernah hamil jangan pakai KB karena nantinya akan jadi sulit hamil. Pandangan seperti itu tidak tepat dari sisi medis.Perihal aktivitas seksual yang Anda lakukan jika hanya sekedar dipangku dan menggunakan celana lengkap, maka tentu saja tidak akan menghasilkan kehamilan karena tentu tidak ada sperma yang bisa masuk ke dalam vagina. Lain halnya jika tangan Anda yang bekas memegang sperma masuk ke dalam vagina pasangan Anda.

Tips mencegah kehamilan:

  • Menggunakan kondom atau KB.
  • Menghindari berhubungan seksual di masa subur.
  • Melakukan ejakulasi di luar vagina.
Jika Anda bingung mau memilih KB yang mana, maka sebaiknya konsultasi ke dokter kandungan untuk pemilihan KBnya. Karena banyak jenis KB yang bisa dipilih seperti pil KB, suntik KB, implan, atau IUD.Salam sehat,dr. Vina
hubungan sekshamilpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil