04 Jul 2021, 01:35Kandungan

Sperma di tangan yang digunakan untuk membasuh vagina saat BAK

EN
Info Penanya: EN0
sperma di tangan hanya dilap, lalu kita lupa saat kita buang air kecil tangan kita lupa buat di cuci terlebih dahulu apa bisa hamil ?
261 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore E, Terima kasih atas pertanyaan AndaHamil bisa terjadi saat ada sperma yang berhasil masuk ke dalam liang vagina wanita. Sehingga untuk memudahkan masuknya sperma tersebut perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam liang vagina wanita. Saat peria berejakulasi, dalam satu mililiter cairan mani mengandung puluhan juta sel sperna. Padalah cukup dengan 1 sel sperma yang berhasil membuahi sel telur bisa menyebabkan kehamilan.

Apakah sperma di tangan bisa menyebabkan hamil?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, sperma hanya bisa bertahan beberapa menit diluar tubuh. Jika sperma menempel di tangan sudah kering maka sel sperma mati. Sehingga tidak bis amenyebabkan kehamilan jika tangan tersebut digunakan untuk membasuh vagina saat BAK. Tetapi jika Anda cemas akan terjadinya kehamilan, silakan lakukan tes kehamilan apabila siklsus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.Usahakan Anda tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup. Jaga kebersihan area kewanitaan Anda, hindari melakukan seks bebas karena bisa tertular infeksi penyakit menular seksual. Lakukan olahraga ringan dengan rutin agar tubuh tetap sehat dan ganti celana dalam secara berkala terlebih bila berkeringat. Periksa ke dokter spesialis kandungan untuk melakukan pengobatan bila ada keluhan kesehatan reproduksi.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil