14 Jul 2021, 17:52Kandungan

Bagaimana cara mengetahui hamil atau tidak?

SP
Info Penanya: SP0
Istri saya sebelum berhunggan dengan saya dia sudah telat dok,, nah stlah berhubunggan dia sudah hami dan tidak mens lgi, apakah 1 apakah benar
347 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, STerima kasih atas pertanyaan AndaTerlambat menstruasi kerapkali dikaitkan dengan kehamilan, padahal selain karena hamil terlambat menstruasi bisa terjadi karena beberapa faktor. Seperti gangguan hormon, efek penggunaan KB, stres, perubahan berat badan, PCOS, hingga adanya masalah keesehatan pada organ reproduksi.

Bagaimana cara mengetahui paakah hamil atau tidak?

Untuk tahu seseorang hamil atau tidak, perlu diketahui terlebih daulu tanda pasti dari kehamilan. Adapun tanda pasti dari kehamilan adalah hasil positif dari pemeriksaan tes kehamilan yang bisa dilakukan sendiri seperti test pack, hasil pemeriksaan USG kandungan serta hasil pemeriksaan dari dokter.Terkait dengan pertanyaan Anda, untuk tahu apakah istri Anda hamil ataukah tidak, silakan melakukan tes kehamilan, pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan dan juga melakukan USG kandungan. Pastikan konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan tubuh terutama area organ intim, hindari berhubungan seksual dengan gonta-ganti pasangan dan lakukanlah istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hamilhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil