21 Jul 2021, 07:48Kandungan

Apakah boleh berhubungan seksual saat sedang hamil?

TA
Info Penanya: TA0
Pada saat istri lagi mengandung bolh kah melakukan hubungan... Klau bolh smpai usia berapa kehamilan.. Klau gk boleh coba jelaskn.. Mksih dok..
251 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, TTerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual secara rutin bisa dilakukan oleh pasangan suami istri. Karena dengan hubungan seksual yang rutin, bisa menjaga bahkan meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. Melakukan hubungan seksual saat sedang hamil, boleh dilakukan dan cukup aman. Tetapi perlu diperhatikan juga kondisi kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandungnya.

Adapun larangan berhubungan seksual saat hamil bila:

  • Keluar flek darah atau bahkan keluar gumpalan darah
  • Ada riwayat keguguran
  • Ada riwayat melahirkan prematur
  • Nyeri perut bawah terutama setelah berhubungan
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, melakukan hubungan seksual saat sedang hamil cukup aman bila kondisi ibu dan janin dalam keadaan sehat. Untuk itu, lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin. Tetap konsumsi makanan bergizi, hindari beberapa pantangan makanan untuk ibu hamil, hindari kelalahan, atasu stres, hindari kecemasan, lakukan istirahat cukup, jaga kebersihan area kewanitaan dan rutin melakukan pemeriksan kehamilan minimal 4 kali selama masa kehamilan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil