30 Jul 2021, 03:38Kandungan

Bagaimana terjadinya kehamilan?

NA
Info Penanya: NA, Pria, 29 Tahun
Assalamualaikum Dok saya mau nanya, saya terakhir haid tgl 26 Dan saya berhubungan tgl 29. Itu kan masih dalam masa subur. Apakah tetep bisa menyebabkan kehamilan dok kalau sperma nya gk dikeluarin di dalam? saya berhubungan seks dgn istri saya,dan skrg jarang jumpa padahal udh bebrpa kali saya buat tembak dalam,knpa blom hamil ya dok?? kmaren dy kabarin kalau dia lagi dapat prtanyaan saya dok apa mngkin itu nnti jadi anak atau gk jadi??
270 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Pagi NA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma di dalam rahim. Apalagi jika wanita sedang pada usia subur, maka peluang terjadi kehamilan akan lebih besar. Masa subur normalnya terjadi saat hari ke 12-14 setelah siklus haid tiba. Berkaitan dengan keluhan Anda jika Anda berhubungan satelah 2 hari istri Anda haid, kemungkinan sedang tidak ada pada masa subur. Sehingga tidak terjadi kehamilan.

Beberapa tips agar mudah hamil :

  • Lakukan hubungan seks secara teratur
  • Konsumsi makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah
  • Komsumsi suplemen tambahan seperti asam folat dan zink
  • Hindari konsumsi rokok dan alkohol
  • Olahraga secara teratur minimal 3-4 kali/minggu
Jika Anda dan pasangan sudah menikah selama lebih dari 1 tahun dan belum pernah mengalami kehamilan, sebaiknya periksakan lebih lanjut ke dokter kandungan untuk dilakukan anamnesis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG, cek tuba dan analisis sperma jika diperlukan. Anda juga bisa berkonsultasi secara online chat ke dokter kandungan. Karena Anda dan pasangan saling berjauhan, sebaiknya saat bertemu manfaatkan waktu Anda dengan pasangan dengan baik.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
menjaga kehamilankehamilanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil