30 Jul 2021, 23:37Kulit & Kelamin

Apakah kelamin bisa diperbesar setelah usia puber?

HS
Info Penanya: HS0
Selamat mlm dok. Mau tanya sebenarnya penis itu bisa di peebesar tidak ketika umur sudah 25
290 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, HSTerima kasih atas pertanyaannya.Ukuran kelamin pria akan berkembang ketika memasuki usia puber dan berhenti saat usia pubertas ini selesai biasanya pada usia 17-18 tahun.  Ukuran kelamin sebenarnya tidak mempengaruhi apakah laki-laki tersebut akan lebih subur atau akan membuat pasangan lebih puas karena semua bergantung pada kualitas sperma serta stamina masing-masing.  Jadi ukuran kelamin tidak menjadi patokan mutlak kesuburan dan keperkasaan pria.Jadi terkait perubahan ukuran kelamin, sampai saat ini belum terdapat cara efektif yang dapat merubah ukuran kelamin pria.  Sehingga cara yang diasarankan biasanya untuk membuat kelamin seolah tampak lebih besar. 

Beberapa cara agar kelamin tampak lebih besar :

  • Cukur bulu kemaluan dan mengurangi lemak perut dapat membuat kelamin seolah lebih besar karena tidak ada yang menutupi kelamin.
  • Olahraga yang meningkatkan aliran darah dan membentuk badan seperti lari, fitnees, angkat berat, berenang.
  • Pola hidup sehat, jaga berat badan seimbang, lakukan senam keggel untuk membantu tidak hanya tampak lebih sehat tetapi juga stamina kuat.
Bila ternyata disertai dengan gangguan pada ereksi atau ejakulasi maka tidak ada salahnya konsultasi dengan dokter spesialis urologi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah 
kesehatan organ intimkelamin laki-lakimembesarkan penisreproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil