20 Jul 2021, 08:05Kulit & Kelamin

Kenapa penis keluar nanah dan nyeri?

NC
Info Penanya: NC0
Selamat pagi,mau nanya kalo keluar nanah kuning tapi tidak bau dan kalo penis lagi tegang itu agak sakit,bisa jelasin dok
301 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, NCTerima kasih atas pertanyaannya.Adanya cairan dari kelamin bisa merupakan hal yang normal saat terjadi ereksi dan ejakulasi.  Ketika cairan ini disertai dengan nyeri buang air kecil ataupun nyeri kelamin maka merupakan suatu tanda adanya gangguan di organ reproduksi.

Penyebab keluarnya cairan dari kelamin :

  • Infeksi kelamin akibat jamur ataupun adanya bakteri di kepala kelamin (balanitis). Faktor kebersihan kurang terjaga dan kelamin yang tidak disunat memicu kondisi ini.
  • Infeksi menular seksual seperti gonore, sifilis, klamidia, herpes hingga trikomonas dapat menimbulkan cairan abnormal keluar dari kelamin. Kondisi ini juga diikuti dengan nyeri pada kelamin saat buang air kecil, panas, hingga bengkak pada testis.
  • Infeksi saluran kemih yang disertai dengan gangguan berkemih serta nyeri perut bawah.
Nyeri pada kelamin juga menjadi tanda adanya infeksi, kelainan pada kelamin, hingga riwayat cedera kelamin.  Untuk itu segera periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin guna dilakukan pemeriksaan dan penanganan lanjutan sesuai penyebab yang ditemukan.Sementara ini hindari segala aktivitas seksual termasuk masturbasi, jaga kebersihan kelamin, perbanyak air putih, serta hindari menahan buang air kecil.  Minum obat pereda nyeri seperti parasetamol jika rasa sakit tidak tertahankan.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
infeksi saluran kemihpenyakit kelaminpenyakit menular seksualgonorrheabalanitissifilisklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil