03 Jul 2021, 10:11Kandungan

Keluar darah setelah telat haid, apakah kehamilan atau gejala PMS ?

RP
Info Penanya: RP0
Dok, saya usia 29 tahun, sudah menikah dan belum memiliki anak. Yang mau saya tanyakan, saya terakhir haid pertama tanggal 28 Mei 2021. Saya baru keluar darah lagi pada hari ini (3 Juli 2021). Apakah itu normal? Sedangkan saya kalau haid selalu di siklus 28 - 30 hari. Tapi saya lihat darahnya kayak tanda-tanda haid.
309 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Pasangan yang sudah menikah berharap segera diberikan keturunan. Telat haid adalah salah satu tanda awal terjadinya sebuah kehamilan. Ini dapat dibuktikan dengan pemeriksaan test pack maupun USG. Namun pemeriksaan terlalu awal dapat memberikan hasil yang negatif.

HPHT 28 Mei, mengapa keluar darah pada tanggal 3 Juli ?

Anda yang hari pertama haid terakhir (HPHT) tanggal 28 Mei 2021 dimana hari ini 3 Juli 2021 keluar darah dan siklus haid Anda 28-30 hari dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Untuk membuktikan apakah darah tersbut karena sebuah kehamilan, sebaiknya Anda melakukan test pack hingga 2 kali dengan jarak pemeriksaan 1 minggu. Anda juga dapat melakukan USG jika masih ragu. Jalani hidup sehat, makan sayur dan buah, hindari junk food, tidak merokok, tidak minum alkohol, jaga berat badan ideal dan segera konsultasi ke dokter kandungan untuk promil.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil