23 Jul 2021, 16:57Pernapasan

Kenpa darah O lebih kebal dengan penyakit COVID 19

SM
Info Penanya: SM0
Selamat sore Dokter, banyak rumor yang menyebutkan bahwa orang yang memiliki golongan darah o kebal dari covid. Apakah itu benar?
540 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo S,Hindari mempercayai informasi yang tidak terbukti secara ilmiah ya. Semua golongan darah memiliki kemungkinan yang sama untuk tertular, dan golongan darah tidak mempengaruhi angka penularan virus covid. Tidak ada satupun penelitian yang mengatakan golongan darah O lebih kebal infeksi virus.

Infeksi virus tidak memandang golongan darah

Infeksi virus covid masuk lewat udara ke dalam saluran pernapasan. Orang yang terkena covid umumnya pernah melepaskan masker di area yang sama dengan orang lain yang terinfeksi sehingga akhirnya tertular. virus ini kemudian masuk ke dalam paru-paru dan menginfeksi paru-paru.Berbeda lagi jika Anda sudah divaksin dan memiliki kekebalan tambahan sebelum terinfeksi covid. Orang yang sudah vaksin covid memang akan lebih kebal terhadap virus ini dibandingkan dengan yang tidak vaksin. Selain itu, jika terkenapun, orang yang sudah vaksin gejalanya akan jauh lebih ringanSalam sehat
dr. Evelin Kwandang
infeksi saluran pernapasancoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil