21 Jul 2021, 23:06Kandungan

Haid yang tidak teratur, apakah saya bisa hamil ?

RN
Info Penanya: RN0
Dok.saya mau tanya saya biasa haid di tgl 15 bulan Juni kemaren say minum neurolut untuk menunda haid trus di tgl 20an saya mulai men sedikit2 sampai 4hri baru slesai dok .trus berhubungan dok dan tidak suntik KB di bulan Juli apa bisa hamil dok dengan haid yang tidak teratur tadi? Tlg infonya dok.?
315 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, R.Haid yang tidak teratur menjadi hambatan tersendiri bagi pasangan yang akan melakukan program kehamilan. Haid tidak teratur membuat masa ovulasi wanita sulit ditentukan. Padahal masa ovulasi penentu penting dalam pembuahan dan kehamilan.

Apakah saya bisa hamil dengan haid yang tidak teratur ?

Anda yang haid tanggal 15 Juni dan minum neurolut untuk menunda haid, tanggal 20 Juni haid selama 4 hari, lalu berhubungan intim dan tidak suntik KB di bulan Juli, bisa terjadi kehamilan walau haid tidak teratur. Kemungkinan kehamilan akan jauh lebih besar jika Anda dan pasangan berhubungan intim tepat saat masa ovulasi terjadi.Jika haid teratur setiap bulan, masa subur dapat terjadi sekitar 10 hingga 14 hari setelah hari pertama haid terakhir. Namun jika haid tidak teratur Anda dapat menentukan masa subur dengan menghitung siklus haid terpanjang dan terpendek Anda. Anda juga bisa menggunakan alat ovulasi test dan konsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk USG.Saat promil, Anda dan pasangan harus selalu menjalani hidup sehat, melakukan olahraga, makan sayur dan buah, menjaga berat badan ideal, istirahat, tidak stress, tidak merokok dan minum alkohol.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
merencanakan kehamilantes kesuburanpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil