02 Jul 2021, 03:14Kulit & Kelamin

Apa penyebab kulit gatal dan berair?

TT
Info Penanya: TT0
Dok maaf saya mau bertanya, kulit saya awalnya terlihat kering n gatal setelah saya garuk muncullah beruntusan berair yg gatal n semakin menyebar jika d garuk... Meradang seperti itu, kira2 itu sakit apa saya sudah kasih aciclovir n kompres dg alkohol dy kering tp ttp menyebar
275 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, TTerima kasih atas pertanyaan AndaGatal pada kulit bisa terjadi karena beberapa penyebab dan bisa terjadi pada area tertentu pada tubuh atau bahkan pada seluruh tubuh. Keluhan  gatal ini memberikan reflek seseorang untuk menggaruk. Rasa gatal bisa berupa ruam kemerahan, bentol, bentol berisi air, bahkan kulit yang melepuh.

Berikut ini adalah beberapa penyebab kulit gatal dan berair adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan yang terjadi bisa karena kondisi yang disebutkan di atas. Lakukanlah konsultasi dengan dokter spesailis kulit melalui video call atau dengan memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis kulit terdekat. Tindakan saat ini adalah dengan mengganti sabun atau deterjen Anda dengan deterjan organik, gunakan pakaian yang nyaman, hindari menggaruk bila belum cuci tangan. konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, gunakan pelembab kulit bila kulit kering dan konsumsi sayur dan buah.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
gataldermatitisdermatitis kontak
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil