19 Jul 2021, 12:52Kandungan

Minum vitamin hamil apa boleh dengan pisang ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 21 Tahun
Dokter, sejak dulu setiap kali minum obat media yang digunakan adalah pisang. Apakah mengonsumsi vitamin hamil boleh menggunakan pisang?
556 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, Sl.Pisang adalah buah yang mudah ditemui di Indonesia. Pisang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan. Pisang dapat dikonsumsi secara langsung, bisa pula diolah menjadi berbagai makanan seperti pancake, molen, sebagai pelengkap sereal, atau bisa pula membantu seseorang yang kesulitan dalam minum obat.

Apakah mengkonsumsi vitamin hamil boleh menggunakan pisang ?

Anda yang sedang hamil mungkin akan terasa mual di awal kehamilan. Namun Anda tetap harus makan dan minum berbagai vitamin untuk memenuhi nutrisi ibu serta janin. Pada sebagian orang akan kesulitan mengkonsumsi obat. Sehingga perlu bantuan pisang sebagai media penyalur obat. Vitamin yang dimasukkan ke dalam pisang tidak menganggu penyerapan obat sehingga boleh Anda konsumsi. Namun coba untuk belajar konsumsi obat ya karena tidak selamanya makanan bisa dikonsumsi bersama pisang, ada beberapa obat yang harus dikonsumsi saat perut kosong seperti obat maag.Selain mengkonsumsi vitamin hamil, Anda juga harus terus mengontrol perkembangan janin dengan USG. Jangan lupa untuk makan makanan bergizi, menghindari makanan mentah dan setengah matang, lakukan olahraga sesuai kemampuan termasuk senam hamil.Jika ada keluhan seputar kehamilan baik berupa cairan, darah yang keluar dari vagina, mual dan muntah hebat, segera konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilolahraga ibu hamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil