19 Jul 2021, 08:42Kulit & Kelamin

Keluar cairan bening saat hubungan seksual, apakah normal ?

AS
Info Penanya: AS0
Hallo dok saya Mau bertanya.. Setiap saya melakukan Hubungan Sex..saya selalu mengeluarkan cairan Bening saat Orgasm.. kadang cairan nya tidak pasti Banyak nya. tetapi.. belakangan ini saya Orgasm tidak Mengeluarkan Cairan lagi Walaupun saya Selalu Orgasm tapi Cairan itu sudah tidak saya Dapat kan lagi seperti sebelumnya, Apa kah itu Normal? Atau apa ada yg Harus saya lakukan untuk dapat mengeluarkan Cairan lagi.. Terima Kasih
676 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Hubungan intim dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual baik pada laki-laki maupun perempuan. Kepuasan seksual ini disebut dengan orgasme. Orgasme pada laki-laki dapat terlihat saat ejakulasi sperma terjadi. Namun orgasme pada wanita sangat sulit dilihat dan dicapai.

Apa yang membuat keluar cairan bening saat hubungan seksual ?

Anda yang berhubungan seksual bersama pasangan dimana pada awalnya keluar cairan bening saat orgasme saat ini tidak keluar carian lagi, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Anda dan pasangan tidak melakukan foreplay sebelum berhubungan.
  • Kondisi vagina yang kering akibat hormonal, menyusui, kehamilan dan penggunaan alat kontrasepsi.
  • Tidak menikmati aktifitas seksual karena berbagai faktor antara lain pertengkaran, perselingkuhan maupun pekerjaan yang menumpuk.
Cairan bening saat hubungan seksual membantu melumasi vagina dan sperma agar tidak lecet dan perih ketika terjadi penetrasi. Anda dapat merangsang cairan tersebut dengan melakukan foreplay atau menggunakan pelumas buatan.Jika hubungan seksual terasa sakit, perih, keluar darah ketika berhubungan atau Anda tidak menikmati hubungan seksual yang ada, maka konsultasi ke dokter kandungan untuk melihat apakah ada faktor penyakit yang menyebabkan keluhan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seksualtips seksmanfaat hubungan seks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil